Arus Mudik 2023

Cerita Pemudik dari Bangka ke Brebes Naik Bajaj: Lebih Hemat!

Berbagai jenis kendaraan digunakan oleh pemudik pada momen Lebaran 2023. Mulai dari mobil pribadi, motor, bus hingga bajaj digunakan pemudik kala singgah ke kam

Featured-Image
Pemudik asal Bangka, Jakarta Selatan menuju Brebes menggunakan Bajaj. apahabar/BS

bakabar.com, JAKARTA - Berbagai moda transportasi mewarnai momen mudik Lebaran 2023. Mulai dari mobil pribadi, motor, bus bahkan bajaj sekalipun digunakan pemudik kala singgah ke kampung halaman.

Untuk nama terakhir bisa disebut cukup unik, lantaran tidak banyak pemudik memilih bajaj sebagai moda transportasi guna kembali ke kampung halaman.

"Saya mudik bersama keluarga dari Bangka, Jakarta Selatan, menuju ke Brebes. Ini bertiga sekeluarga, saya, istri dan anak," ujar Ali, pemudik yang sedang beristirahat di SPBU Pangmulang Jomin, pada tim bakabar.com, Jumat (21/4).

Baca Juga: Pemotor Jangan Bonceng 3 Orang dan Bawa Barang Berlebih saat Mudik

Perjalanan yang ditempuh menggunakan bajaj bakal lebih lama ketimbang menggunakan mobil pribadi mengingat motor beroda tiga satu ini tak diperbolehkan melewati jalan tol.

"Ini kita berangkat dari jam 7 pagi hingga sekarang jam 12 malam. Jadi sudah sekitar 14 jam perjalanan," tukasnya.

Namun Ali sengaja memilih bajaj sebagai moda transportasi mudiknya karena lebih hemat biaya operasional untuk lebaran tahun ini.

"Ini saya baru berhenti dua kali, buat istirahat dan isi bensin pertama di Pancoran, terus kedua di sini," tuturnya.

Selain hemat, Ali juga merasa beruntung. Sebab kendaraan mudiknya tak cuma mampu menampung anak dan istrinya melainkan juga barang-barang yang diperlukan saat mudik. 

Editor


Komentar
Banner
Banner