Nasional

Cegah Kenakalan Remaja di Kotabaru, SSB Bintang Kejora Gelar Turnamen Sepak Bola U-13

Banyak cara dilakukan agar remaja sekaligus generasi emas agar tidak terjerumus ke perilaku negatif hingga berimbas tidak tercapainya cita-cita gemilang

Featured-Image
Turnamen sepakbola U-13 Bangkalaan Melayu berlangsung meriah. Foto : Sumadi for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Banyak cara dilakukan agar remaja tidak terjerumus ke perilaku negatif. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan positif, seperti turnamen sepak bola U-13 yang digelar oleh SSB Bintang Kejora, SD Eka Tjipta Cantung, Pondok I, Desa Bangkalaan Melayu, Kelumpang Hulu.

Turnamen ini cukup ramai diikuti peserta baik di Kotabaru hingga kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Ketua panitia mengatakan turnamen sepak bola U-13 digelar agar para generasi dapat terhindar dari kegiatan negatif hingga merusak mental.

"Selain mencari bibit pemain handal, juga mencegah generasi Sa Ijaan terjerumus ke lembah kenakalan remaja," ujar Sumadi, Kamis (28/12) sore.

Sumadi bilang, turnamen tersebut banyak diikuti peserta mulai dari Kotabaru sendiri hingga Tanah Bumbu.

"Jadi, untuk pesertanya kemarin cukup antusias dan kami mencatat ada sebanyak 16 peserta jumlahnya yang ikut berlaga," terangnya.

Sementara, juara pertama berhasil diraih oleh tim SSB Garuda Mulya Academy, juara 2 disabet tim SSB Sincan, terbaik 3 diraih oleh SSB CMC FA Tanah Bumbu, sementara tuan rumah harus pusa meraih juara 4.

Selain diganjar piala, para pemenang juga diberi uang pembinaan senilai jutaan rupiah.

Editor
Komentar
Banner
Banner