Bisnis

Cegah Kehabisan Tiket Penyeberangan, ASDP: Bisa Dibeli H-60 Sebelum Keberangkatan

PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan yang akan melakukan mudik dapat membeli tiket jauh hari agar tidak kehabisan tiket.

Featured-Image
Pelabuhan Merak yang dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan yang akan melakukan mudik dapat membeli tiket jauh hari agar tidak kehabisan tiket penyeberangan.

Sebab, saat ini PT ASDP sudah tidak melayani pembelian tiket di pelabuhan. Adapun pembelian tiket penyeberangan dapat dilakukan calon pengguna jasa penyeberangan dengan menggunakan tiket ferizy.

"Tiket kami bisa dibeli H-60 sebelum keberangkatan," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin seperti dilansir Antara, Jumat (17/3).

Baca Juga: Layanan Angkutan Lebaran 2023, ASDP Siapkan Strategi Khusus

Imbauan yang dilakukan tersebut berkaitan dengan sampai hari ini pembelian tiket belum terlalu banyak dipesan. Karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi pembelian tiket dari jauh hari.

Sosialisasi yang dilakukan diharapkan semua pengguna jasa penyeberangan sudah dalam kondisi membeli tiket sebelum masuk pelabuhan. Minimal sehari sebelum tiket keberangkatan.

Berdasarkan prediksi yangn dilakukan PT ASDP, jumlah pembelian tiket kapal tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk tiket, dari tahun lalu sampai hari ini sudah ada peningkatan namun secara persentase tapi untuk rinciannya sekitar 10 persen dari tahun lalu dan juga sudah ada yang membeli meskipun masih jauh hari," kata dia.

Baca Juga: Dukung Net Zero Emission, ASDP Terapkan Kebijakan Ramah Lingkungan

Selanjutnya dia juga menyampaikan, pihak ASDP telah menyiapkan dermaga dan kapal untuk persiapan jelang arus mudik lebaran tahun 2023.

"Kami tentunya menyiapkan seluruh pelabuhan kami yang ada 36 pelabuhan di seluruh Indonesia juga 222 kapal dan kami sudah menyiapkan dalam kondisi baik dan kondisi prima untuk bisa beroperasi pada saat lebaran nanti," kata Shelvy.

Editor


Komentar
Banner
Banner