Kalsel

Cegah Covid-19, Anang-Daus Sasar Penyemprotan di Teluk Kelayan

apahabar.com, BANJARMASIN – Anang Misran dan Ahmad Firdaus kembali turut ambil bagian untuk memutus mata rantai…

Featured-Image
Penyemprotan disinfektan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Anang Misran dan Ahmad Firdaus kembali turut ambil bagian untuk memutus mata rantai Covid-19. Kali ini bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin jalur perorangan ini menyasar warga Teluk Kelayan dan sekitarnya.

Dua tenda berukuran sedang lengkap dengan semprotan cairan disinfektan disediakan untuk pengendara jalan tetap terhindar dari virus.

"Mudahan-mudahan dengan ini ketika warga keluar rumah dan masuk kembali terhindar dari virus Corona," ujar Ahmad Firdaus, bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Daus panggilan akbarnya melihat perkembangan virus Corona yang begitu cepat. Dalam hitungan hari saja sudah ada 4 pasien asal warga Banjarmasin yang terinfeksi virus Corona.

Sehingga aksi seperti ini akan sering dilakukan selama 14 hari ke depan. Pelaksanaan mengarah ke sudut permukiman pada lima kecamatan di Banjarmasin.

Kegiatannya juga beragam dan inovasi seperti pembagian masker, mengedukasi warga soal pola hidup sehat dan cara membuat cairan disinfektan.

Tujuannya tidak lain untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China ini. "Kami berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di pemukiman padat penduduk,” ucapnya.

Aksi mereka mendapat respons positif. Sejumlah warga, mayoritas pengguna jalan menyimak panduan relawan untuk masuk ke ruangan cairan disinfektan.

Mereka juga menyemprot sepanjang jalan hingga rumah warga di sekitar sana. Tentu dibantu oleh tim BPK dan warga setempat.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner