Lebaran 2023

Cegah Aksi Kriminalitas Selama Lebaran, Polda Sulbar Gencarkan Patroli Rumah Kosong

Polda Sulawesi Selatan menerjunkan sejumlah personel guna melakukan patroli keamanan di rumah kosong milik warga yang sedang mudik Lebaran Idulfitri 2023.

Featured-Image
Personel kepolisian Polda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan patroli keamanan mengawasi rumah kosong milik warga yang ditinggalkan melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1444 hijriah di Mamuju. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Sulawesi Selatan menerjunkan sejumlah personel guna melakukan patroli keamanan di rumah kosong milik warga yang sedang mudik Lebaran Idulfitri 2023.

Giat patroli tersebut rencananya akan melibatkan Ditsabhara dan Ditpamobvit Polda Sulbar dengan menyasar sejumlah rumah di wilayah Provinsi Sulbar dan Sulteng.

"Patroli keliling mengawasi rumah kosong tersebut, dilakukan personel kepolisian dengan cara berjalan kaki dan berkeliling Kota Mamuju untuk memastikan rumah kosong milik warga tetap aman dari tindakan kejahatan," kata Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan, Senin (24/04).

Baca Juga: Kabur Lewat Plafon Rutan Polres Tapin, Enam Tahanan Jadi Buronan Polda Kalsel

Syamsu menerangkan selain melakukan giat patroli keliling, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Terjaganya situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat diharapkan tidak hanya pada saat arus mudik saja, melainkan juga sampai arus balik Lebaran 2023 selesai.

Baca Juga: One Way dan Ganjil-Genap Arus Balik Lebaran 2023 Diterapkan Hari Ini

Karena itu, diperlukan partisipasi aktif masyarakat agar kamtibmas dapat terjaga dengan saling memantau rumah milik warga sekitar.

"Kami mengimbau warga tetap melaksanakan koordinasi dalam menjaga Kamtibmas di setiap lingkungan atau wilayahnya masing masing," katanya seperti dikutip Antara.

Editor


Komentar
Banner
Banner