Kalsel

Cegah Abrasi, Polsek Kelumpang Tengah Tanam Bibit Mangrove

apahabar.com, KOTABARU – Personel Kepolisian Sektor Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru, menanam bibit mangrove di Kawasan Hutan…

Featured-Image
Personel Polsek Kelumpang Tengah Polres Kotabaru Polda Kalsel menanam bibit mangrove di momentum peringatan HUT RI ke-75. Foto-istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Personel Kepolisian Sektor Kelumpang Tengah, Kabupaten Kotabaru, menanam bibit mangrove di Kawasan Hutan Mangrove RT 07 Desa Geronggang, sebagai upaya mencegah terjadinya abrasi, Senin (17/08).

“Penanaman bibit mangrove merupakan kegiatan semarak Hari Kemerdekaan RI ke-75 di Polsek Kelumpang Tengah,” kata Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Iksan Prananto.

Ia mengatakan. kegiatan tersebut mewujudkan kecintaan serta kepedulian jajaran kepolisian setempat terhadap kelestarian lingkungan.

“Dengan melakukakan penanaman bibit mangrove diharapkan dapat mencegah terjadinya abrasi,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat setempat mendukung upaya-upaya untuk melindungi lingkungan di daerah itu.

“Dengan tidak merusak lingkungan sekitar, dengan merusak mangrove yang sudah ada,” katanya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, melalui Kapolres Kotabaru Akbp Andi Adnan Syafruddin diwakili Kapolsek Kelumpang Tengah Akp Iksan Prananto mengatakan, penanaman pohon Mangrove di Kawasan Hutan Mangrove merupakan upaya Polri untuk ikut peduli kepada lingkungan sekitar dan juga salah satu ikhtiar meminimalkan terjadinya bencana.

“Penanaman pohon mangrove ini untuk ikut mencegah terjadinya bencana,” ujarnya.

Pohon mangrove merupakan tanaman yang bisa meminimalkan terjadinya bencana abrasi maupun rob yang kerap terjadi di sepanjang bibir pantai. Dia juga berpesan kepada semua masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga dan merawat pohon yang baru ditanam ini, agar bisa terus tumbuh besar.

“Kami mohon kerja sama untuk pengawasan. Dan bersama-sama kita pelihara untuk kelestarian lingkungan di masa depan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner