liga inggris

Casemiro Cekik Lawan dan Diusir Wasit, Erik Ten Hag Buka Suara

Kemenangan Manchester United 2-1 dari Crystal Palace harus dibayar mahal. Gelandang andalan mereka, Casemiro harus diusir keluar lapangan oleh wasit.

Featured-Image
Pelatih Manchester United buka suara setelah Casemiro diusir wasit saat menang 2-1 dari Crystal Palace. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Kemenangan Manchester United 2-1 dari Crystal Palace harus dibayar mahal. Gelandang andalan mereka, Casemiro harus diusir keluar lapangan oleh wasit, dan terkena sanksi larangan tampil di tiga pertandingan berikutnya.

Casemiro mendapat hukuman tersebut setelah VAR menunjukkan dirinya mencekik leher Will Hughes, saat terjadi ketegangan antara pemain Man United dan Crystal Palace di babak kedua.

Namun pelatih MU, Erik Ten Hag membela Casemiro. Menurutnya, apa yang dilakukan gelandang asal Brasil itu merupakan hal yang terpuji karena membela rekannya di lapangan.

“Anda lihat tim ini saling membela. Ini adalah semangat yang bagus untuk tim dan mereka tidak suka ketika seorang pemain bisa cedera parah dan begitulah Antony diperlakukan. Tim ini tetap bersatu tetapi Anda harus mengendalikan emosi,” kata Ten Hag seusai pertandingan di laman klub.

Baca Juga: Kalah dari Everton, Mikel Arteta Akui Arsenal Tampil Sangat Buruk

Ten Hag juga mengatakan bahwa pemain Crystal Palace, Jeff Schlupp mengambil resiko besar dengan mendorong Antony secara keras. Beruntungnya Antony tidak mengalami cedera, namun reaksi pun muncul dari para pemain Setan Merah.

Pelatih asal Belanda itu memang mengakui jika Casemiro melewati batas dengan perlakuannya terhadap Hughes.

Tetapi rekaman VAR juga menunjukkan bahwa pemain Jordan Ayew juga menaruh tangan di leher Fred namun hanya Casemiro yang terkena hukuman kartu merah.

“Dia [Jordan Ayew] adalah salah satu pemain yang bahkan lebih buruk dari Casemiro, dia melewai batas di sana. Saya benar-benar [berpikir Ayew seharusnya dikeluarkan] dan Anda harus konsisten sebagai VAR. Pekan lalu kami kehilangan Eriksen karena pelanggaran yang buruk tetapi tidak ada keputusan VAR. Mereka tidak konsisten dan itu tidak adil,” tegas Ten Hag.

Baca Juga: Casemiro Kartu Merah, Manchester United Hajar Crystal Palace 2-1

“Casemiro melindungi pemain kami dan juga menahan pemain lawan yang ingin menyerang kami. Casemiro melewati batas tetapi lebih banyak pemain Crystal Palace yang melewati batas,” lanjutnya.

Meski bermain dengan 10 orang di sisa waktu pertandingan, The Red Devils berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka dari The Eagles.

Ini merupakan kemenangan keempat MU seara beruntun, dan mereka kini berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 42 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner