Olahraga

Cari Pelampiasan, Persib Sesumbar Tekuk Barito Putera di GBLA

Masih dirundung hasil negatif di Liga 1 musim 2023/2024, Persib Bandung bersiap menjadikan Barito Putera sebagai pelampiasan.

Featured-Image
Persib Bandung melakukan latihan menjelang pertandingan melawan Barito Putera di GBLA. Foto: Liga Indonesia Baru

bakabar.com, BANDUNG – Masih dirundung hasil negatif di Liga 1 musim 2023/2024, Persib Bandung sesumbar menjadikan Barito Putera sebagai pelampiasan.

Kedua klub akan melakoni pertandingan pekan kedelapan, Minggu (13/8) sore. Persib bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menjelang pertandingan tersebut, kondisi Barito Putera dan Persib bertolak belakang. Laskar Antasari menghuni big three klasemen dengan 13 poin, tertinggal 1 poin dari Bali United di puncak.

Maung Bandung juga menghuni big three, tetapi dari bawah klasemen. Mereka baru mengemas 7 poin, atau tertinggal 1 angka dari Persebaya Surabaya di batas zona degradasi.

"Tentu tidak mudah melawan Barito Putera. Mereka punya materi pemain berpengalaman, berkualitas dan sedang berada di jajaran atas klasemen," ungkap pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, seperti dilansir Viva, Sabtu (12/8).

"Namun kami bermain di kandang. Kami dipastikan harus melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan," tegasnya.

Persib memang butuh kemenangan menyusul serangkaian hasil negatif di dua laga terakhirnya. Mereka ditahan Bali United tanpa gol, tetapi kalah dari Persis Solo dengan skor 2-1.

"Kami kalah melawan Solo. Namun di babak kedua melawan Bali United dan Persis Solo, kami sudah bermain dengan bagus," yakin Bojan.

"Kami bisa mengkreasikan peluang. Melihat dari statistik melawan Persis, kami melepaskan 21 tembakan dan lawan hanya 7. Cuma penyelesaian akhir yang masih belum maksimal dan harus diperbaiki," sambungnya.

Di sisi lain, Barito Putera berkutat dengan persoalan keterbatasan waktu recovery pemain.

Situasi itu membuat Laskar Antasari berangkat lebih awal ke Bandung, Kamis (10/8), atau sehari seusai mengalahkan Dewa United di Stadion Demang Lehman Martapura.

Editor


Komentar
Banner
Banner