Kalsel

Cara Baru Kegiatan Belajar di SMKPPN Paringin, Orangtua Berbaur di Kelas

apahabar.com, PARINGIN – Ada yang berbeda pada proses belajar di Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian Negeri (SMKPPN) Paringin di Haur…

Featured-Image
Orangtua dan siswa berbaur dalam kelas. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Ada yang berbeda pada proses belajar di SekolahMenengah KejuruanPembangunan PertanianNegeri (SMKPPN) Paringin diHaur Batu, Kecamatan Paringin. Sebab hari itu, Rabu (2/10), guru menghadirkansemua orangtua siswa ke dalam kelas.

Syahruddin Kepala SMKPPN Paringin mengungkapkan, ini merupakan langkah sekolahnya dalam mendekatkan siswa dengan orangtua dalam ruang kelas,

“Kami menghadirkan orangtua siswa langsung ke kelas belajar siswa. Di kelas kami juga membentuk sebuah forum belajar. Orangtua siswa untuk merencanakan dan memantau kemajuan kegiatan belajar siswa,perkembangan karakternya,” tuturnya Syahruddin.

Tujuannya untuk meningkatkan peran orangtuasiswa dalam meningkatkan prestasi belajar siswa dan membentuk karakter yang baik, serta dapat meningkatkan kedisiplinan siswa dalam belajar.

Orangtua siswa menyambut baik dengan adanya kegiatan belajar bersama ini. Dengan program menghadirkansemua orangtua siswa di kelas, siswa, orangtua bersedia untuk terjadwal setiap bulan sekali untuk melaksanakan program kelas seperti ini.

Baca Juga:Ansharuddin Tinjau Perbaikan Pasar S Lewan Paringin

Baca Juga:Peringati HUT Pramuka ke-58, Kwartir Ranting Paringin Gelar Perjusami

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner