Nasional

Caketum BPP Hipmi Mardani H Maming Suntik Modal UMKM di Yogyakarta

apahabar.com, YOGYAKARTA – Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Mardani…

Featured-Image

bakabar.com, YOGYAKARTA - Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Mardani H Maming, optimis para pengusaha muda di daerah akan semakin berperan dalam memajukan perekonomian Indonesia, dengan syarat adanya sinergi antara pemerintah daerah dengan para pengusaha muda.

Para pengusaha muda di daerah sudah sepatutnya mendapat prioritas dari pemerintah daerah dalam hal pemberian kesempatan bekerja dan ber-kreasi, agar mereka dapat berkembang dan kelak mampu menjadi pengusaha yang tangguh dalam menghadapi persaingan ekonomi global.

Baca Juga: Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming sebagai Ketua BPP HIPMI

Hal tersebut dikemukakan Mardani H Maming saat bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengurus Badan Pengurus Daerah Hipmi Yogyakarta, Selasa (18/6).

Selain bersilaturahmi, Mardani H Maming juga memberikan bantuan modal kepada sejumlah pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Yogyakarta.

Dalam silaturahmi tersebut, calon kuat ketua umum BPP Hipmi itu diterima dengan baik oleh Ketua BPD Hipmi Yogyakarta, Teddy Ghani Karim, serta sejumlah pengurus BPD dan BPC Hipmi se Yogjakarta.

Dalam tatap muka yang berlangsung hangat dan penuh persaudaraan, Mardani H Maming menyempatkan diri membeberkan visi dan misi sebagai calon orang nomor satu di Hipmi. Antara lain, ia ingin agar para pengusaha muda di daerah mendapat perhatian lebih dari pemerintah setempat.

“Pemerintah daerah bisa memberikan pekerjaan kepada para pengusaha muda di daerahnya sehingga mereka dapat berkembang. Misalnya dengan proyek-proyek penunjukkan langsung yang nilainya di bawah 200 juta rupiah,” kata Mardani.

Mardani juga berjanji akan menciptakan sentra-sentra ekonomi baru di daerah-daerah dengan melibatkan pengusaha muda.

img

Calon Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming mengunjungi sejumlah sentra UMKM di Yogyakarta, Selasa siang. Foto-Istimewa

Program-program Mardani H Maming yang saat ini menjabat sebagai ketua umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mendapat sambutan hangat BPD Hipmi Yogjakarta.

Usai bersilaturahmi dengan pengurus BPD Hipmi Yogjakarta, Mardani H Maming juga menyempatkan melakukan kunjungan ke sejumlah sentra UMKM di Kasongan dan Krebet Pajangan, Kabupaten Bantul.

Usai meninjau UMKM tersebut, caketum BPP Hipmi ini memberikan bantuan permodalan kepada sejumlah pengusaha UMKM. (*)

Baca Juga: Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming sebagai Ketua BPP HIPMI

Editor: Budi Ismanto



Komentar
Banner
Banner