Dinas PUPR Kalsel

Cakep..PUPR Kalsel Rehabilitasi Jalan Lingkar Utara Amuntai

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas PUPR Kalsel merehabilitasi jalan lingkar utara Amuntai. Perbaikan sesuai instruksi langsung Gubernur…

Featured-Image
Rehabilitasi Jalan Lingkar Utara Amuntai ini sebagai jalan alternatif untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dari arah Bayur ke Panangkalaan. Foto-Foto: Dinas PUPR

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas PUPR Kalsel merehabilitasi jalan lingkar utara Amuntai. Perbaikan sesuai instruksi langsung Gubernur Sahbirin Noor.

“Kondisi jalan yang baik adalah pendorong perkembangan suatu wilayah dan menjadi urat nadi perekonomian baik wilayah tersebut maupun antar wilayah,” ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kalsel Roy Rizali Anwar, 24 Februari 2022.

Mengingat pentingnya kondisi jalan yang baik dan layak untuk dilintasi, maka Gubernur Kalsel memerintahkan Dinas PUPR Kalsel dan Bidang Bina Marga melakukan rehabilitasi jalan di kabupaten Hulu Sungai Utara itu.

img

Diketahui rehabilitasi Jalan Lingkar Utara Amuntai ini sebagai jalan alternatif untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dari arah Bayur ke Panangkalaan (ke Kelua)

Pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan pada awal Mei 2021 hingga 7 September 2021 dengan tahap pengerjaan sampai dengan lapis pondasi kelas B yang menggunakan Tahun Anggaran 2021 pengerjaan akan dilanjutkan pada tahun ini untuk tahap selanjutnya.

Untuk panjang total keseluruhan mencapai 1,1 kilometer. Sementara pengerjaan yang telah terselesaikan adalah 480 meter. Dengan Lebar 14 meter.

“Pembangunan jalan juga mendapat peninjauan berkala dari komisi III DPRD tingkat I provinsi Kalsel yang ikut andil dalam pembangunan Rehabilitasi Jalan Lingkar Utara Amuntai,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner