Kalsel

Cabor Dayung Sumbang Medali Pertama untuk Kalsel, Kadispora Berangkat ke Papua

apahabar.com, JAYAPURA – Perwakilan cabang olahraga (cabor) dayung Kalimantan Selatan akhirnya berhasil menyumbangkan medali pertama di…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAYAPURA – Perwakilan cabang olahraga (cabor) dayung Kalimantan Selatan akhirnya berhasil menyumbangkan medali pertama di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dalam perlombaan yang dilaksanakan di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, cabor dayung di nomor Kayak 4 (K4) Putra 500 meter menorehkan medali perak.

Tim Wasaka berhasil finish di posisi kedua dengan catatan waktu 01.34.848, selisih 00.01.417 detik dari posisi pertama yang ditempati atlet dayung dari Provinsi Jawa Barat yang membukukan waktu 01.33.431.

Sedangkan sang tuan rumah Papua berhasil finis di posisi ketiga dengan torehan waktu 01.35.596.

Di nomor kayak 4 putra jarak 500 meter ini, Kalsel menurunkan pedayung Fadli Yanor, Abdul Hanif, Ramadhani, serta Muhammad Faisal.

Usai melakukan upacara penyerahan penghargaan, pelatih dayung Kalsel Donny Achdiat mengaku faktor angin sangat memengaruhi penampilan atlet binaannya.

"Di nomor ini sebenarnya kita targetnya medali emas dari hasil latihan, pra-PON kemarin kita perunggu. Di awal start sampai 300 meter kita memimpin, di jarak 150 meter perahu oleng, gak tau juga kenapa mungkin angin, dari situ Jabar menyusul," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kalsel, Bambang Heri Purnama yang menyaksikan pertandingan tersebut berpesan agar atlet tak cepat puas karena masih banyak nomor lainnya yang akan dihadapi.

"Tapi tetap saya ucapkan selamat kepada atlet dayung Kalsel atas capaiannya. Terus berjuang dan jangan cepat puas," ungkap Bambang.

Pada pertandingan final lainnya, Kayak 2 putri jarak 500 meter serta kayak 4 putri jarak 500 meter gagal memperoleh medali karena hanya berada di urutan ke empat dan lima.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah, mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih tim dayung di nomor Kayak 4 (K4) Putra 500 meter.

Namun, saat dihubungi bakabar.com, dia masih tidak bisa memberikan komentar banyak.

"Saat ini saya sedang di perjalanan menuju Papua," ujarnya singkat, Kamis (30/9).

Dalam ajang PON Papua, ada sebanyak 111 atlet dari 25 Cabor yang diterjunkan Kalsel. Cobor yang diunggulkan adalah, Pencak Silat, Kempo, Gulat, Karate, Dayung, Atletik dan Menembak. Untuk itu, Kalsel menargetkan dapat menyabet 14 medali emas di ajang ini.

Komentar
Banner
Banner