Kalsel

Bus Pelayanan Keliling Disdukpencapil Tanbu Jemput Bolake Simpang Empat

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) kembali giat…

Featured-Image
Masyarakat sedang mengurus administrasi kependudukan di halaman Gedung Mahligai BersujudKapet, Kecamatan Simpang Empat.Fotoapahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) kembali giat memberikan pelayanan gratis ke lapangan dalam mengurus dokumen kependudukan.

Kali ini, masyarakat Kecamatan Simpang Empat yang disambangi mobil bus pelayanan administrasi, Kamis (5/12) di halaman Gedung Mahligai Bersujud.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pelayanan keliling di Kecamatan Simpang Empat,” ujar Kasi Identitas Kependudukan Disdukpencapil Tanah Bumbu, FuadAnas, Kamis (5/12).

Pelayanan keliling ini, kata Anas adalah program Disdukpencapil Tanah Bumbu untuk membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, terutama dalam hal waktu, biaya, dan tenaga.

“Dengan pelayanan jemput bola ini, masyarakat tidak lagi harus datang ke kantorDisdukpencapil di Gunung Tinggi yang mungkin akan menyita waktu, biaya, dan tenaga mereka. Melainkan kami sendiri yang mendatanginya,” tuturnya.

Untuk proses pelayanan dan syaratnya pun sama seperti di kantor Disdukpencapil, yakni untuk pelayanan umum KK, surat nikah, surat kelahiran, dan e-KTP orang tua. Prosesnya satu hari juga selesai.

Program ini akan terus berlanjut sebagaimana upaya Disdukpencapil Tanah Bumbu dalam pemenuhan pelayanan yang terbaik serta memberikan kebahagiaan dan kepuasan layanan bagi masyarakat.

Hasil pelayanan keliling di Kecamatan Simpang Empat, yakni jumlah KK sebanyak 31, akta kelahiran 17, akta kematian 1, pembuatan KIA 24, pengecekan golongan darah 12, dan KTP sementara 15.

Baca Juga: Tiap Malam, Disdukpencapil Tanbu Cetak 800 E-KTP

Baca Juga: Disdukpencapil Tawarkan Makan Gratis Bagi Lansia

Reporter : Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner