Kalteng

Bupati Kapuas Lepas Penyaluran Bantuan Banjir di 6 Kecamatan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi mengirimkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim melepas keberangkatan armada penyaluran bantuan banjir di 6 kecamatan di Kapuas. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi mengirimkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di 6 kecamatan, Jumat (3/12).

Bantuan berupa bahan pokok (Bapok) tersebut dikirim menggunakan 12 armada truk.

Pengiriman dilepas langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama unsur Forkopimda dan kepala organisasi perangkat daerah.

Adapun bantuan bahan pokok yang disalurkan berupa beras sebanyak 36.360 kg, mie instan 3.636 dus, minyak goreng 7.272 liter, gula pasir 3.363 kg.

Kemudian susu kental manis 3.636 kaleng, kopi 3.636 bungkus, teh celup 7.272 pak dan kecap manis 7.272 botol.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bantuan ini merupakan wujud kebersamaan dan hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah banjir.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang mungkin karena banjir tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Ben.

Sementara itu Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan 6 kacamatan yang dilanda banjir adalah Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Kecamatan Mantangai.

Banjir tersebut mengakibatkan sebanyak 3.636 kepala keluarga atau 11.513 jiwa terdampak. Sedangkan rumah masyarakat yang terendam sebanyak 2.180 unit.

“Selain rumah, banjir juga merendam 40 unit sarana pendidikan, 7 unit sarana kesehatan, 36 unit rumah ibadah, 43 unit fasilitas dan 52 unit akses jalan,” beber Panahatan.



Komentar
Banner
Banner