Tak Berkategori

Bupati HSS Siap Lanjutkan Listrik Gratis untuk Musala

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengaku siap melanjutkan program listrik gratis…

Featured-Image
Peringatan Isra Mikraj di asrama Bukhari 1. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengaku siap melanjutkan program listrik gratis untuk musala di periode kedua jabatannya.

Demikian disampaikannya saat bersama santri yang menuntut ilmu di Martapura dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Asrama Bukhari 1 HSS.

Achmad Fikry turut didampingi penjabat Sekda Hubriansyah, Ketua Komisi II DPRD HSS Syafriansyah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Saifullah, Kepala Bagian Kesra HSS Muhammad Thaha, serta tokoh agama, tokoh masyarakat sekitar asrama, santri dan para undangan.

Panitia Pelaksana M. Mazidi Rufian Noor mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati HSS Achmad Fikry beserta rombongan atas kesediaannya datang.

Dirinya memohon doa untuk santri-santri yang sedang menuntut ilmu agar nantinya dapat bermanfaat bagi HSS khususnya bagi kampung halaman mereka nanti.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS

Achmad Fikry sendiri bersyukur dapat berkumpul di tengah-tengah para santri warga Hulu Sungai Selatan yang berada di Martapura.

Bupati dua periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar asrama yang selama ini telah menerima santri dari HSS.

“Kemakmuran rumah-rumah ibadah seperti masjid dan musala untuk meningkatkan sholat berjemaah,” harapnya.

Program pemerintah periode kedua ini tetap menggratiskan listrik untuk musala. Pihaknya berharap dengan demikian semangat untuk pengajian dan sholat berjemaah bisa lebih meningkat lagi.

“Berhubung asrama ini di jalur hijau, Pemkab tidak mungkin memperbaiki asrama secara permanen. Karena suatu saat nanti pemerintah kabupaten Banjar bisa saja akan menjadikan jalan, jadi kita memperbaiki sementara dalam hal-hal tertentu saja,” kata bupati

Pemkab, kata dia, bersama dengan komisi II DPRD HSS untuk memanfaatkan tanah yang sudah ada, lokasinya pun tidak terlalu jauh dengan Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Baca Juga: Pemkab HSS Sediakan Bus Gratis Untuk Pasien Cuci Darah

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner