Tak Berkategori

Bupati HSS Pimpin Rakor PPKM Mikro di Simpur dan Kalumpang

apahabar.com, KANDANGAN – Mendorong optimalisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS),…

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kecamatan Simpur, Selasa (6/4). Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Mendorong optimalisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menggelar rapat koordinasi di Kecamatan Simpur dan Kalumpang.

Rakor digelar di Aula Kantor Kecamatan Simpur, Selasa (6/4).

Dalam rakor tersebut, Achmad Fikry mengatakan dalam mengoptimalisasi PPKM berskala mikro perlu dilakukan dengan peningkatan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Disiplin itu, kata Fikry, di antaranya disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.
“Oleh karena itu, keterlibatan berbagai pihak khususnya dari pihak desa untuk kegiatan peningkatan disiplin tersebut sangat diharapkan,” katanya.

Bupati Fikry juga menjelaskan, rakor ini sama dengan kecamatan lain, intinya untuk meningkatkan sinergi karena skala mikro berada di desa dan RT.

“Jadi kita minta mereka bisa lebih memikirkan kegiatannya untuk menyadarkan masyarakat sehingga mematuhi protokol kesehatan. Jadikanlah protokol kesehatan menjadi bagian kehidupan sehari hari,” ucapnya.

Fikry juga berharap, dengan PPKM mikro ini bisa menekan angka peningkatan covid-19 termasuk saat menghadapi Ramadan yang nantinya insyaallah terus disinergikan, dengan memberikan dorongan kepada posko-posko yang ada tersebar di desa dan kelurahan.

“Posko yang sudah ada, diisi dengan berbagai aktivitas yang bisa menekan penyebaran covid-19,” harapnya.

Rakor bulanan ini juga diikuti Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, Kasdim Mayor Inf Alpin, Kepala Dinas Kesehatan Hj Siti Zainab, Kasatpol PP Iwan Friady, dan pejabat HSS lainnya.



Komentar
Banner
Banner