Tak Berkategori

Bupati HSS Pastikan Kenyamanan Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry memastikan berbagai fasilitas di Kawasan Ekowisata…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry bersama rombongan meninjau Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai di Kecamatan Loksado.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry memastikan berbagai fasilitas di Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai terpelihara dengan baik, Rabu (9/6).

Bersama jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, Achmad Fikry meninjau Kawasan Ekowisata Air Terjun Haratai di Desa Haratai Kecamatan Loksado.

Menurut Achmad Fikry, fasilitas pendukung pada objek wisata Air Terjun Haratai yang dibangun Disporapar HSS terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

“Alhamdulilah dengan adanya dukungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, fasilitas di sini makin lengkap termasuk pemberdayaan masyarakatnya juga,” katanya.

img

Kedatangan Bupati HSS Achmad Fikry bersama rombongan disambut tarian adat.Foto-Istimewa

Bupati HSS menjelaskan, pemberdayaan yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, yakni pembudidayaan madu kalulut dan perbaikan warung di sekitar lokasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan serta dinas terkait yang telah memfasilitasi peningkatan objek wisata Air Terjun Haratai,” ucap Achmad Fikry.

Sedangkan bagi pihak pengelola objek wisata, Bupati minta agar bersinergi untuk memberikan kepuasan serta kenyamanan bagi pengunjung yang datang agar tidak kecewa ketika berwisata.

“Dengan dibukanya objek wisata, pengelola diharapkan dapat memastikan tidak ada kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pesannya.

Sebelum melaksanakan peninjauan, Bupati Achmad Fikry didampingi Wakil Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan berupa dana hibah dari pemerintah daerah untuk dua balai adat serta sanggar seni yang ada di Kecamatan Loksado.



Komentar
Banner
Banner