Tak Berkategori

Bupati HSS Jadi Pembina Persatuan Pelestari Perkutut Indonesia Banua Enam

apahabar.com, KANDANGAN – Persatuan Pelestari Perkutut Indonesia Pengurus Daerah Banua Enam memasukkan Bupati Hulu Sungai Selatan…

Featured-Image
Bupati HSS terima kunjungan Persatuan Pelestari Perkutut Indonesia Pengurus Daerah Banua Enam. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Persatuan Pelestari Perkutut Indonesia Pengurus Daerah Banua Enam memasukkan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry sebagai pelindung dan pembina periode 2022-2027, Selasa (8/2).

Tak hanya Bupati Fikry, Wakil Bupati (Wabup) dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) sampai aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab HSS juga dijadikan pengurus.

Ketua Persatuan Pelestari Perkutut Indonesia Pengurus Daerah Banua Anam, Akhmad Sya'bani mengatakan bahwa pihaknya meminta izin Bupati HSS masuk dalam kepengurusan.

“Alhamdulillah Bupati HSS Achmad Fikry bersedia dimasukkan sebagai pelindung dan pembina,” kata Akhmad Sya'bani.

Kepengurusan Pengurus Daerah Banua Enam periode 2022-2027 meliputi beberapa kabupaten yaitu, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.

“Setelah ini kami akan melaporkan ke pengurus wilayah provinsi dan mengirim data kepengurusan serta akan segera dilantik untuk pengurus daerah,” tuturnya.

Hal tersebut disampaikan ketika Persatuan Pelestari Perkutut Indonesia Pengurus Daerah Banua Enam melakukan silaturahmi dengan Pemkab HSS.

Rombongan Persatuan Pelestari Perkutut Indonesia Pengurus Daerah Banua Enam langsung disambut Bupati HSS Achmad Fikry di ruang kerja bupati.

Kunjungan ini juga untuk menyukseskan Liga Perkutut Borneo yang akan dilaksanakan dua seri, bulan September dan Desember tahun 2022.

“Rencananya dilaksanakan bertepatan hari jadi Kabupaten HSS,” terang Akhmad Sya'bani.

Menanggapi itu, Bupati Achmad Fikry mengatakan Pemkab HSS dalam posisi memfasilitasi dan mendukung program kerja Persatuan Pelestari Perkutut Indonesia Pengurus Daerah Banua Enam.

Bupati Fikry menyambut dengan senang hati telah ditempatkan sebagai pelindung dan pembina dalam kepengurusan.

“Semoga dipilihnya HSS menjadi tempat Liga Perkutut Borneo dapat berrmanfaat bagi Kabupaten HSS,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner