Tak Berkategori

Bupati HSS dan Wakil Berduka, Sahabat Tercinta Wafat Saat Hari Raya

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry dan Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama jajaran Pemkab HSS menghadiri proses pemakaman Kai Fiat.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad berduka. Sahabatnya, yakni Sufiat bin Kaderi atau Kai Fiat wafat bersamaan hari raya Idulfitri 1442 hijriah, Kamis (14/5) kemarin.

Di mata kedua pimpinan daerah itu, Kai Fiat merupakan sosok yang sangat baik dan suka membantu orang lain selama hidupnya.

Meski tahu bahwa kematian adalah hal yang pasti namun kepergian kerabatnya itu tetap membawa kesedihan bagi mereka.

Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad tak dapat menyembunyikan perasaannya. Raut wajah mereka tampak sedih.

Kabar duka tersebut diterima pada Kamis pukul 04.35 melalui sambungan telepon mengabarkan bahwa sahabatnya sudah dipanggil menghadap Sang Pencipta.

“Dini hari kemarin, saya mendapat panggilan telepon dari pak Surya (anak almarhum) bahwa almarhum H Sufiat sudah dipanggil untuk menghadap sang pencipta,” cerita Achmad Fikry.

Almarhum H Sufiat bin Kaderi menghembuskan napas terakhir pada hari Kamis jam 04.32 wita di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Setelah salat zuhur, bupati HSS dan wakil beserta jajaran Pemerintah Kabupaten HSS mengikuti Salat Jenazah di Masjid Ar Raudah Jalan Al-falah Kecamatan Kandangan.

Bersama, mereka turut mengantarkan Kai Fiat ke tempat peristirahatan terakhir sampai dengan selesainya proses pemakaman.

Sebelum sahabatnya meninggal, bupati HSS sempat berbincang bersama Kai Fiat melalui sambungan telepon.

“Almarhum ingin sekali pulang dari rumah sakit, dan apabila nanti meninggal, beliau ingin dimakamkan dekat dengan alkah kami agar nantinya bisa berdekatan,” cerita Achmad Fikry.

Kemudian Bupati HSS menyampaikan kepada sahabatnya untuk menjalani perawatan dulu di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, setelah sembuh baru pulang.

Sayangnya, itu merupakan kata-kata terakhir Kai Fiat kepada Bupati HSS Achmad Fikry.

“Tanpa saya sadari, itu merupakan kata-kata terakhir almarhum,” ungkap Achmad Fikry.

Dengan menahan kesedihannya, Achmad Fikry menyampaikan perpisahan, “Selamat jalan sahabat, tiada kata yang bisa kami ucapkan selain doa yang bisa kami kirimkan,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner