Tak Berkategori

Bupati H Achmad Fikry Terima Satyalencana Pembangunan

apahabar.com, KANDANGAN – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani menyerahkan Tanda Kehormatan…

Featured-Image
Menteri Puan Maharani menyematkan Satyalencana Pembangunan kepada Bupati HSS H Achmad Fikry. Foto-apahabar.com/Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani menyerahkan Tanda Kehormatan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Presiden RI kepada Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry MAP pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019.

Penyerahan ini dilaksanakan pada acara pembukaan even nasional tersebut di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Sabtu (06/07/2019).

Baca Juga: Bupati HSS Minta Identitas Sasirangan Dikenakan Petugas Haji

Hanya Achmad Fikry MAP bersama Bupati Tabalong yang mendapat penganugerahan Satyalencana Pembangunan ini. Keduanya berhak menerima ini berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 41/TK/2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan.

Kepala Diskominfo HSS, Hendro Martono mengungkapkan acara puncak Harganas XXVI dengan tagline “Cinta Keluarga Cinta Terencana” ini cukup meriah. Sedikitnya 10 ribu peserta hadir, yakni penggiat Keluarga Berencana dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Bupati HSS H Achmad Fikry merasa bersyukur atas penganugerahan Satyalencana Pembangunan yang diterimanya. Namun menurutnya kerja pemerintah kabupaten tidak berhenti sampai di penghargaan saja.

“Ada atau tidak ada penghargaan kerja keras untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat harus tetap jalan terus dengan kualitas layanan yang semakin meningkat,” tuturnya.

Baca Juga: Menjaga Kerukunan Umat Beragama di HSS

Dalam sambutannya setelah menyematkan tanda penghargaan, Menteri Puan Maharani mengatakan Harganas ini dimaksudkan untuk merekatkan dan memupuk semangat gotong royong bagi seluruh rakyat Indonesia.

Juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar keluarga menjadi basis kesejahteraan. “Atas nama Pemerintah Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan keluarga berencana,” kata Puan.

“Marilah kita semua bersama-sama mewujudkan keluarga bahagia. Harganas ini diharapkan menjadi Pemersatu program antar stakeholder melalui kampung-kampung KB,” lanjutnya.

Turut hadir juga Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, Ketua TP PKK Pusat Ani Tjahjo Kumolo dan Gubernur Kalimantan Selatan Bapak H Syahbirin Noor, serta Kepala Daerah se-Indonesia yang hadir.

Baca Juga: 20 Orang di HSS Dilatih Teknik Otomotif, Syamsuri Arsyad: Pelatihan Ini Bagian Realisasikan Janji Politik

Sedangkan dari kabupaten HSS, turut menyertai bupati, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah A Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Kepala SKPD terkait, seluruh camat se-Kabupaten HSS, beserta seluruh Ketua TP PKK Kecamatan.

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner