Tak Berkategori

Bupati dan Wabup Banjar Kompak Salat Ied di Masjid Al-Karomah Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Hujan deras mengguyur Martapura dan sekitarnya sejak tengah malam lebaran, tak menyurutkan niat…

Featured-Image
Bupati dan Wabup Banjar kompak Salat Ied di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kamis (13/5). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Hujan deras mengguyur Martapura dan sekitarnya sejak tengah malam lebaran, tak menyurutkan niat jemaah untuk melaksanakan Salat Ied di Mesjid Agung Al Karomah Martapura, Kamis (13/5).

Termasuk Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, dan Wakil H Said Idrus kompak Salat Ied di masjid terbesar di Martapura tersebut yang diikuti Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas.

Bupati beserta unsur jajaran Pemkab Banjar tampak duduk di barisan depan bersama eks Bupati Banjar KH Khalilurrahman, para habaib, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Bertindak selaku Imam dan Khatib, KH Hasanuddin Badruddin yang dalam khutbahnya mengatakan, Idul Fitri adalah momen hari kemenangan setelah sebulan berpuasa Ramadan.

Berperang melawan hawa nafsu adalah perang sesungguhnya dan paling berat dari menghadapi musuh siapapun.

"Di hari ini juga kita kembali kepada semua fitrahnya, saling memaafkan sesama muslim, dan kembali merenungkan apakah kita sudah menjalankan semua yang diperintahkan Allah SWT kepada kita? serta mengamalkan semua kebaikan sebagai bekal kita nantinya" pesan Guru Hasanuddin.

Guru Hasanuddin juga mendoakan kepada saudara seiman di Palestina yang digempur tentara Israil.

“Semoga selalu kebaikan mereka, serta agar diberikan jalan terbaik dari Allah SWT dalam permasalah konflik yang saat ini terjadi di sana,” harap Guru Hasanuddin.

Usai pelaksanaan Salat Ied Bupati Banjar H.Saidi Mansyur berpesan kepada masyarakat agar tetap bersama menjaga standar Prokes Covid -19 serta saling menjaga kondusifitas di momen Idulfitri ini.



Komentar
Banner
Banner