Pemkab Tabalong

Bupati dan Dandim 1008/Tabalong Resmikan Kampung Pancasila di Desa Masingai II

apahabar.com, TANJUNG – Komandan Kodim 1008/Tabalong, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja bersama Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani,…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, bersama Dandim Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja dan Kapolres AKBP Riza Muttaqin, memotong untaian pita pertanda diresmikannya Kampung Pancasila. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Komandan Kodim 1008/Tabalong, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja bersama Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, meresmikan Kampung Pancasila yang terletak di Desa Masingai II, Kecamatan Upau, Rabu (6/4).

Dhuwi berharap Kampung Pancasila ini bukan hanya seremoni belaka, tetapi hendaknya sebagai titik tolak untuk melanjutkan kegiatan tentang pengamalan Pancasila dengan betul-betul menerapkan sila-sila dan butir-butir yang ada.

“Kampung Pancasila bertujuan agar Pancasila tetap lestari dan tetap menjadi dasar negara, pada prinsipnya di amalkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” katanya.

Dandim berharap dengan adanya kampung Pancasila ini agar dapat mewujudkan kehidupan yang harmonis, dinamis.

” Selain itu Kampung Pancasila diharapkan dapat menciptakan situasi nyaman, rukun antar kehidupan bertetangga,” jelas Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, menyampaikan selamat kepada Kepala Desa Masingai II dan seluruh warga masyarakat yang telah mendapatkan kepercayaan Kodim 1008/Tabalong beserta jajaran untuk dicanangkan sebagai Kampung Pancasila.

“Kita ketahui bahwa Pancasila itu adalah dasar negara, Pancasila juga sebagai alat pemersatu bangsa oleh sebab itu pencanangan Kampung Pancasila di Desa Masingai II ini adalah bagian dari ikhtiar besar kita untuk tetap kembali ke suasana yang nyaman,” sebutnya.

Anang berpesan kepada kepala desa agar menerapkan tentang keanekaragaman sebagai kekuatan dalam membangun.

“Terapkan tentang keanekaragaman untuk mewujudkan suasana yang rukun dan damai dalam persatuan dan kesatuan bangsa,” pesannya.

Hadir dalam peresmian Kampung Pancasila ini di antaranya, Kapolres AKBP Riza Muttaqin, sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tabalong, Ketua Adat Dayak Deah Kampung 10, Suparin.



Komentar
Banner
Banner