Pemkab Balangan

Bupati Balangan Vidcon Bersama Mendagri dan Menko Polhukam

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin mengikuti videoconference (vidcon) tatap muka Menko Polhukam tentang Pemerintah…

Featured-Image
Bupati Balangan, H Ansharuddin mengikuti vidcon tatap muka Menko Polhukam tentang Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Pilkada. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan, H Ansharuddin mengikuti videoconference (vidcon) tatap muka Menko Polhukam tentang Pemerintah Daerah dan Penyelenggara Pilkada dengan Tema "Refleksi dan proyeksi pelaksana pilkada serentak tahun 2020", Senin (14/12) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan unsur forkopimda, Plt Kepala Kesbangpol, Bawaslu, KPU serta para perwakilan dari OPD kabupaten Balangan. Dalam Vidcon tersebut, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Tito Karnavian mengatakan, bahwa Pilkada harus aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, politik uang maupun pelanggaran pidana lainnya.

Kemendagri juga mengingatkan, bahwa selain Pilkada harus aman, pelaksanaan pemungutan suara harus juga diatur agar aman dari Covid-19.

TPS tidak lebih dari 500 orang, pemilih diatur sesuai dengan aturan yang berlaku, petugas TPS harus dilengkapi alat pelindung diri(APD) serta Di TPS juga harus disediakan masker dan tempat cuci tangan, jelas Mendagri.

Terkait pengamanan dan logistik, Kemendagri meminta seluruh jajaran TNI - Polri untuk mengawal, berkoordinasi, dan bersinergi dengan KPU, Bawaslu, Satpol PP, maupun Perlindungan Masyarakat (Linmas), jelasnya.

Selain itu, proses mengawal tahapan dari mulai pengangkutan kotak suara, pencoblosan, perhitungan suara, sampai pengamanan setelah pemungutan suara, tambah Mendagri.

Pemaparan lainnya juga disampaikan oleh Menko Polhukam Mahmud M.D tentang Refleksi dan proyeksi pelaksana pilkada serentak tahun 2020, telah berlangsung dengan baik walaupun kita berada di tengah - tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara Pilkada 2020 di Balangan, TNI-Polri dan instansi terkait hingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“Alhamdulillah, Pilkada 2020 di Balangan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Mari kita bersama sama menerima hasil keputusan dan mari nantinya kita dukung Bupati dan Wabup Balangan terpilih demi Balangan yang sama sama kita cintai,” pungkasnya kepada awak media usai mengikuti vidcon.



Komentar
Banner
Banner