DPRD Balangan

Bupati Balangan Berikan Jawaban atas Pandangan Fraksi DPRD terkait LKPj Tahun 2023

Bupati Balangan H Abdul Hadi memberikan tanggapan terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Balangan atas Raperda LKPj APBD TA 2023.

Featured-Image
Rapat paripurna ke-14 masa sidang II tahun 2024 DPRD Balangan terkait LKPj pelaksanaan ABPD TA 2023, Senin (24/6/24).

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi memberikan tanggapan terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Balangan atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) pelaksanaan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (ABPD) tahun anggaran (TA) 2023.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat paripurna ke-14 masa sidang II tahun 2024 di ruang rapat paripurna DPRD Balangan, Senin (24/6/2024).

Tanggapan Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang dibacakan Asisten III Sekretariat Daerah Balangan, Rudiansyah Sofyan menyatakan sangat berterima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD Balangan atas apresiasi terhadap raihan WTP ke-11 Kabupaten Balangan.

“Ini akan menjadi dorongan semangat bagi kita semua untuk terus mempertahankan capaian tersebut di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Abdul Hadi juga berterima kasih kepada seluruh fraksi dewan atas penerimaan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023.

“Meskipun seluruh fraksi dapat menerima, namun kita sama-sama memahami bahwa beberapa pembahasan bersama tetap harus dilaksanakan, guna mendalami dan bersama-sama antara legislatif dan eksekutif untuk memastikan kesesuaian dengan dokumen lainnya,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Abdul Hadi berharap raperda tersebut dapat sesegeranya dibahas dan dituntaskan, agar dapat langsung memfokuskan pengelolaan anggaran tahun sekarang dan tahun-tahun ke depannya.

Kemudian juga meminta kepada jajaran eksekutif bersama dewan untuk selalu siap dan merespon hal yang diperlukan untuk segera tuntasnya tahapan-tahapan terkait APBD 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner