Kalsel

Bupati Ansharuddin Resmikan Publik Safety Center 119 Sanggam

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan secara resmi launching salah satu program unggulan dalam memaksimalkan…

Featured-Image
Bupati Balangan H Ansharuddin dan Kepala Dinkes Balangan Erwan MKL berfoto bersama jajaran PCS 119 SANGGAM. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan secara resmi launching salah satu program unggulan dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bidang kesehatan. Program tersebut bernama Publik Safety Center 119 SANGGAM (PCS 119 SANGGAM).

PSC 119 Sanggam secara resmi dilaunching Bupati Balangan, H Ansharuddin bersamaan dengan peresmian dua puskesmas rawat inap, Selasa (9/2).

Hadir dalam peresmian dua Puskesmas baru tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Balangan, Erwan MKL, Kepala Dinas PUPR Ir Tuhalus, Camat Batumandi dan Lampihong, dan sejumlah Kepala OPD serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Balangan, Erwan MKL menyampaikan, PSC 119 Sanggam adalah penanganan kegawatdaruratan mulai dari tingkat dasar sampai ke tingkat rujukan ke rumah sakit yang siap melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

“Dengan prinsip time saving is life and limb yang diharapkan dapat menjamin respon cepat dan tepat untuk menyelamatkan nyawa dan mencegah kecacatan setiap orang yang mengalami kegawatdaruratan di wilayah Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan dari dibentuknya PSC 119 adalah untuk terlaksananya penanganan kegawatdaruratan secara cepat dan tepat serta evakuasi korban menuju fasilitas kesehatan rujukan lebih memadai.

“Sedangkan manfaat dari program ini adalah untuk meningkatkan akses pelayanan kegawatdaruratan secara cepat dan tepat di wilayah Kabupaten Balangan," tekan Erwan.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin menjelaskan, program PSC 119 Sanggam sebagai salah satu perwujudan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Balangan di bawah pimpinannya, bergerak cepat demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

“Program ini sudah kita tuangkan dalam visi misi, meskipun baru sekarang terwujud namun semangat kita untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat harus terus kita tingkatkan,” ungkapnya.

Bupati H Ansharuddin menyampaikan peningkatan pelayanan di bidang kesehatan merupakan cita-citanya sejak sebelum menjabat sebagai Bupati Balangan. Karena kesehatan salah satu penunjang peningkatan kualitas sumber daya masyarakat (SDM) selain pendidikan.

"Sesuai dengan visi RPJMD 2016-2021 Terwujudnya Kabupaten Balangan Yang Maju Dan Sejahtera Melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia, saya sudah berniat untuk terus meningkatkan pelayanan publik, terutama di bidang kesehatan," ujarnya.

“Publik Servis Excellent menjadi keharusan dan prioritas kita di bidang kesehatan dan bidang lainnya, semoga dengan layanan PSC 119 ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan terbaik ke depannya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner