Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Ingin Pasar Ramadan di Balangan Diadakan Tahun Ini

apahabar.com, PARINGIN- Jelang Ramadan tahun, keberadaan pasar wadai diharapkan oleh sejumlah UMKM dan warga Balangan. Sudah…

Featured-Image
Lokasi Terminal Paringin yang rencananya akan dijadikan lokasi Pasar Ramadan 2022. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN- Jelang Ramadan tahun, keberadaan pasar wadai diharapkan oleh sejumlah UMKM dan warga Balangan.

Sudah dua tahun beturut-turut Pasar Wadai Ramadaan ditiadakan karena pandemi.

Beberapa waktu lalu, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan menginginkan Pasar Ramadan kembali diadakan.

“"Kita mengharapkan tahun ini Pasar Ramadan bisa terlaksana karena sudah 2 tahun terakhir kegiatan tersebut tidak digelar akibat Covid-19 dan tentunya juga masih perlu koordinasi sama Kapolres apakah boleh atau tidak untuk dilaksanakannya Pasar Ramadan," terang Bupati Abdul Hadi saat usai rapat koordinasi program kegiatan tahun anggaran 2022, di Aula Benteng Tundakan, Selasa (22/3) lalu.

Selain itu, Bupati Abdul Hadi meminta jika Pasar Ramadan digelar perlunya memperhatikan protokol kesehatan pedagang dan pengunjung.

“Tadi dalam rapat kita juga tanyakan lokasi tempat untuk pelaksanaan Pasar Ramadan tahun ini, apakah di samping Eslewan atau di sekitar kawasan terminal Paringin, tentunya yang ada persentatif cukup untuk pedagang dan cukup untuk parkir," ungkapnya.

Tahun ini Pasar Ramadan diharapkan mampu mewadahi UMKM di Balangan untuk berdagang.

Sementara itu, salah satu pengelola Pasar Paringin, Syarifullah mengatakan keberadaan Pasar Ramadan nantinya akan menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat selama puasa.

“Apalagi jika disediakan tempat yang representatif dan didukung oleh pemerintah daerah,” sebutnya

Adanya Pasar Ramadan, kata Syarifullah juga akan menunjang penghasilan pedagang di pasar. Apalagi kalau lokasinya masih di dekat Pasar Paringin.

“Kalau dibanding tahun sebelumnya yang ditiadakan, saya berharap tahun ini Pemkab Balangan dapat memfasilitasi keberadaan Pasar Ramadhan,” ucap Syarifullah, Rabu (23/3).

Syarifullah berharap lokasi Pasar Ramadan nantinya berada di Pasar S Lewan, tepat di samping Pasar Paringin. Sehingga di samping UMKM berjualan, pasar pun menjadi banyak pengunjung.

“Jika lokasi di samping Pasar Paringin, pengunjung yang datang ke Pasar Ramadan akan bisa meningkatkan kedatangan warga ke pasar juga, mereka akan sekaligus berbelanja kebutuhan harian,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner