liga inggris

Bungkam Leeds 2-0, Rashford dan Garnacho Jadi Pahlawan MU!

Manchester United tampil sangat perkasa kala meraih kemenangan telak 2-0 di melawat ke markas Leeds United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris

Featured-Image
Manchester United bungkam Leeds United 2-0 (Foto: twitter @ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester United (MU) berhasil membungkam Leeds United 2-0 dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris pada Minggu (12/2) malam WIB.  

Berduel dengan Leeds United di Elland Road Stadium, dua gol The Red Devils ke gawang tuan rumah dicetak oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di babak kedua.

Berkat dua gol tersebut, Setan Merah kembali meneruskan tren kemenangan mereka di Liga Inggris musim 2022/2023.

Pasukan Erik Ten Hag itu kini telah mengumpulkan 46 poin dari 23 pertandingan dan bertengger di posisi ketiga klasemen terpaut dua poin dari Manchester City di urutan kedua.

Sementara itu, Leeds United duduk satu tingkat di atas zona degradasi tepatnya di urutan ke-17, dengan perolehan 19 poin dari 22 laga.

Menjamu Manchester United, Leeds sejatinya tampil begitu agresif menggempur lini pertahanan Setan Merah di awal-awal babak pertama.

Tim tuan rumah lebih dulu menciptakan peluang berbahaya ketika laga baru berjalan tiga menit. Lewat kesalahan bek The Red Devils, Crysencio Summervile melepaskan tembakan keras, namun masih melambung dari gawang David de Gea.

Kedua tim bermain cukup terbuka di 10 menit awal pertandingan. Saling jual beli serangan pun mewarnai jalannya pertandingan di awal-awal babak pertama.

Tim tamu lantas mendapatkan peluang emas pertama di menit ke-20 lewat tendangan Bruno Fernandes, namun masih belum berhasil membobol gawang Leeds.

Tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama tuntas. Skor sama kuat 0-0 pun menutup jalannya 45 menit pertama di pertandingan tersebut.

Memulai babak kedua, tim tuan rumah langsung tampil menyerang. Mereka berhasil memberikan ancaman lebih dulu namun belum berhasil mebobol gawang Setan Merah.

Tim tamu lantas melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Lisandro Martinez dan Alejandro Garnacho untuk menambah daya gedor Setan Merah.

Alhasil, perubahan taktik yang dilakukan oleh Erik Ten Hag itu berhasil membuat Setan Merah unggul 1-0 terlebih dahulu di menit ke-80 lewat sundulan Marcus Rashford.

Tak berselang lama, The Red Devils berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak pemain pengganti Alejandro Garnacho.

Memasuki injury time, Manchester United sejatinya mampu menambah dua gol tambahan lewat Rashford dan Wout Weghorst. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Editor


Komentar
Banner
Banner