Hot Borneo

Bulan Puasa, Warga Binaan Lapas Batulicin Dilatih Modifikasi Motor Japstyle

Program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin terus ditingkatkan.

Featured-Image
Warga binaan Lapas Batulicin sedang memodifikasi motor japstyle. Foto-Lapas.

bakabar.com, BATULICIN - Program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin terus ditingkatkan. Salah satunya program bengkel modifikasi motor untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas warga binaan yang sedang menjalani masa pidana.

Jasa yang ditawarkan di bengkel Lapas Batulicin meliputi perbaikan motor, pembuatan motor kustom mulai dari modifikasi mesin, desain motor, hingga dengan pengecatan.

Tampak warga binaan Lapas Batulicin sedang sibuk diajari dalam memodifikasi motor custom jenis japstyle, Jumat (31/3).

Hasilnya cukup memuaskan dan justru sangat bermanfaat untuk mengasah keterampilan WBP lainnya yang tertarik di bidang otomotif untuk bergabung.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan bagi WBP yang berada di Lapas Batulicin," ucap Kalapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo, melalui Kasubsi Pembinaan, Tarsah.

Tarsah menyampaikan kegiatan perbengkelan motor ini merupakan salah satu dari berbagai program yang dilaksanakan Lapas Batulicin untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan warga binaan.

"Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas diri mereka agar menjadi bekal untuk menjalani kehidupan di masyarakat ketika bebas nanti,” pungkas Tarsah.

Editor


Komentar
Banner
Banner