News

Bulan Ini, Paman Birin Target 70 Persen Vaksinasi Lengkap 

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengusung target 70 persen capaian vaksinasi Covid-19 dosis…

Featured-Image
Sahbirin Noor. Foto: Dok. apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengusung target 70 persen capaian vaksinasi Covid-19 dosis lengkap atau dosis kedua.

Lewat gelar vaksinasi ‘Bergerak’, ia berharap target tersebut dapat tercapai pada akhir April ini.

Baru tadi, Pemprov Kalsel menggencarkan vaksinasi di Kabupaten Kotabaru. Setelah sehari sebelumnya di Banjarmasin dan Barito Kuala.

Paman Birin, sapaan karib gubernur, meminta gelaran Vaksinasi Bergerak bisa terus dilakukan. Hingga merambah 13 kabupaten atau kota di penjuru Banua.

“Vaksinasi yang dilakukan penting untuk mendapatkan kekebalan tubuh atau herd immunity yang berdampak pada kekebalan kelompok,” ujarnya dilansir Antara, Sabtu (9/4).

Meskipun kasus Covid-19 Kalsel terbilang melandai, Paman Birin meminta warga tak jemawa lantas mengendurkan protokol kesehatan.

“Jangan takut Covid-19, mari kita lawan bersama,” ujarnya.

Sementara, Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan Vaksinasi Bergerak merupakan ikhtiar bersama mewujudkan kekebalan rakyat Banua dari Covid-19.

“Target sasaran kita vaksinasi kedua dan ketiga atau booster, alhamdulillah informasinya vaksinasi kedua di Kotabaru sudah 69 persen, kemudian vaksin ketiga baru 7 persen ini akan terus kita tingkatkan,” kata Roy.

Update Covid-19

img

Tenaga kesehatan RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kabupaten Kapuas saat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. bakabar.com/Irfan

Penularan Covid-19 di Kalsel dilaporkan terus melandai. Kemarin, misalnya, hanya ada enam kasus baru.

Meminjam laporan Dinas Kesehatan Kalsel, satu kasus berasal dari Banjarmasin, Kabupaten Balangan dua kasus, Kabupaten Banjar, Kotabaru dan Tapin sama dengan Kota Banjarmasin masing-masing satu kasus.

Dengan tambahan satu kasus tersebut, maka total kasus Covid-19 di Banjarmasin selama pandemi ini sebanyak 21.304 kasus. Sementara tidak ada tambahan kesembuhan Covd-19 di Kota Banjarmasin, hingga total jumlah sembuh selama pandemi ini sebanyak 20.646 orang.

Demikian juga untuk kasus kematian karena Covid-19 di Kota Banjarmasin tidak ada tambahan, total selama pandemi ini masih sebanyak 598 orang.

Sedang capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin hingga kini sudah 91,45 persen untuk dosis pertama, untuk suntik dosis kedua mencapai 73,22 persen dan untuk suntik dosis ketiga atau booster mencapai 15,68 persen dari total target 516 ribu sasaran.



Komentar
Banner
Banner