Tak Berkategori

Buku Saku Covid-19 Bahasa Banjar Sudah Tersedia di Aplikasi iMartapura

apahabar.com, MARTAPURA – Buku panduan Covid-19 versi bahasa Banjar kini sudah tersedia di Perpustakaan Martapura. Lebih…

Featured-Image
Kepala Diskominfostandi Banjar menyerahkan buku saku panduan Covid-19 versi bahasa Banjar, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, Kamis (9/7). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Buku panduan Covid-19 versi bahasa Banjar kini sudah tersedia di Perpustakaan Martapura.

Lebih dari itu, buku tersebut juga dimuat di Aplikasi Martapura yang dibuat oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

Ini setelah Kepala Dinas Kominfo, Statistik, Persadian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menyerahkan buku saku Covid-19 versi bahasa Banjar kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banjar, Yasna Khairina, Kamis (9/7).

"Tanpa perlu datang ke perpustakaan pun masyarakat sudah bisa membaca buku panduan Covid-19 ini," ujar Yasna Khairina, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banjar.

Buku Saku Covid-19 ini dibuat oleh Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kabupaten Banjar dengan versi bahasa Banjar agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

HM Aidil Basith menjelaskan buku saku versi bahasa Banjar juga dilengkapi keputusan Mendagri nomor 440-830 tentang pedoman tatanan baru produktif dan aman.

"Dengan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui informasi terkait Covid-19 yang benar dan terpercaya," ucap Basith didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya.

Basith menambahkan, pemahaman masyarakat yang benar merupakan salah satu faktor yang menurunkan tingkat penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona.

Sebelumnya, Tim KIE juga melakukan penyerahan buku Saku Covid-19 bahasa Banjar di posko Informasi Covid-19 di kantor Kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Martapura Kota.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner