Rapat Paripurna MPR-DPR

Bukan Cuma Airlangga, Golkar Ungkap Satu Nama Kandidat Cawapres Prabowo

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono membocorkan dua nama kandidat untuk mengisi posisi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Featured-Image
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sesaat setelah meresmikan RS swasta di Kota Depok. foto : apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono membocorkan dua nama kandidat untuk mengisi posisi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto.

"Kita masih berdiskusi untuk mendapatkan posisi cawapres. Ada dua opsi ya, bukan hanya dua opsi ya, kita memiliki sejumlah kader-kader," ujarnya di Gedung DPR, Rabu (16/8).

Ia mengungkapkan, selain mengusung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, partai berlogo pohon beringin itu juga menjagokan Ridwan Kamil sebagai bacawapres Prabowo.

"Selain Pak Airlangga ada juga Pak Ridwan Kamil. Tapi semua itu kembali kepada kesepakatan dengan mitra koalisi, mana yang terbaik untuk kita mencapai hasil yang kita inginkan," tukasnya.

Baca Juga: Bamsoet: Konsisten Larangan Ekspor Mineral Mentah Hasilnya Signifikan

Baca Juga: Pengamat: Partai Golkar Usung Prabowo hanya Langkah Pragmatis!

Meski begitu, ia mengaku Golkar saat ini masih berpegang teguh kepada keputusan Musyawarah Nasional (Munas), yaitu tetap menjagokan Airlangga Hartarto.

"Kalau misal nanti pembicaraannya bisa mengarah kepada salah satu, kita lihat perkembangannya, dinamikanya masih berjalan," bocornya.

Selain Airlangga, Dave mengaku kemungkinan nama Ridwan Kamil sendiri masih terbuka, namun hingga saat ini belum mendapat persetujuan elite partai.

"Kita masih pembahasan, jadi kita belum bisa putuskan dulu sebelum kita bisa sepakat dalam pembahasannya," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner