Pemkab Tabalong

Buka Orientasi Pengurus HIMPAUDI, Begini Harapan Bupati Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berharap pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengharapkan pengurus HIMPAUDI bersinergi dan bersama pemda dan lainnya untuk memajukan pendidikan anak usia dini. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berharap pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) supaya bersinergi bersama pemerintah daerah.

“Bersinergilah bersama pemda dan komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tabalong,” katanya saat membuka orientasi teknis penguatan organisasi dan kepemimpinan serta pelantikan pengurus HIMPAUDI Tabalong, Senin (22/11) di Pendopo Bersinar.

Anang bilang pendidikan anak usia dini jauh lebih berat dibandingkan dengan pendidikan dasar, pendidikan menengah bahkan pendidikan tinggi.

Karena pendidikan anak usia dini ini jauh lebih berat, Anang selalu meluangkan waktunya bila ada kegiatan terkait itu.

“Acara seperti ini akan selalu saya hadiri bersama istri sebagai bunda PAUD sepanjang tidak ada kegiatan di luar daerah karena kami ingin selalu berada ditengah-tengah HIMPAUDI Tabalong,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Anang menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus HIMPAUDI Tabalong.

“Alhamdulillah, ibu Sri Yuliana kembali dipercaya menjadi ketua HIMPAUDI Tabalong,” ucapnya.

Orientasi teknis penguatan organisasi dan kepemimpinan serta pelantikan pengurus HIMPAUDI Tabalong ini juga dilakukan Ketua PW HIMPAUDI Kalimamtan Selatan, Rabiatul Adawiyah.

Kata Rabiatul, meski sempat tertunda acara pelantikan HIMPAUDI Tabalong karena kondisi pandemi Covid-19, namun ia yakin pengurusnya telah menjalankan roda organisasi.

“Itu dibuktikan mereka dengan meraih juara 2 lomba yel-yel serta juara 3 lomba senam gizi seimbang pada HUT HIMPAUDI tingkat Provinsi Kalsel,” bebernya.

Menurut Rabiatul, HIMPAUDI bertujuan sebagai wadah menghimpun aspirasi dan meningkatkan profesionalitas, kualitas, Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadikan organisasi ini menjadi ladang amal kita, karena di HIMPAUDI tidak ada gajinya,” ingatnya.



Komentar
Banner
Banner