Hot Borneo

Buka Gerai Vaksinasi, BPTD Kalsel Siapkan Skema Mudik Lebaran 2022 

apahabar.com, BANJAR – Pagi buta (15/3), Terminal Tipe A Gambut Barakat Kilometer 17, Kabupaten Banjar, ramai-ramai…

Featured-Image
Kepala BPTD XV Kalsel, Zulmardi, saat mengikuti vaksinasi. Foto-Ist

bakabar.com, BANJAR – Pagi buta (15/3), Terminal Tipe A Gambut Barakat Kilometer 17, Kabupaten Banjar, ramai-ramai diserbu warga. Bukan untuk bepergian atau mencari angkutan, melainkan demi mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Kawasan terminal induk satu ini memang disulap menjadi lokasi gerai vaksinasi. Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XV Kalsel menggandeng Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB, Polda serta Pemkab Banjar.

"Ini demi membantu pemerintah agar segera beradaptasi menuju endemi," kata Kepala BPTD XV Kalsel, Zulmardi.

Menurutnya, jika semua masyarakat sudah bervaksin, nantinya bakal menjadi skenario untuk kebijakan mudik lebaran tahun ini.

"Kita tinggal menunggu dari Satgas Covid-19, nantinya seperti apa aturan untuk mudik lebaran, semoga bisa berjalan tidak seperti tahun lalu dilarang," ujarnya.

Sebab dengan vaksinasi, dia berharap masyarakat tetap sehat, transportasi berjalan dan ekonomi kembali pulih.

"Yang jelas kami sudah menyusun skema untuk angkutan lebaran, namun tetap menunggu instruksi," katanya.

Sementara untuk kesiapan transportasi mudik di Banua sendiri, pihak BPTD XV Kalsel menyatakan angkutan lebaran sudah disusun rencana operasinya dan akan disinkronkan dengan pihak ke kepolisian dalam hal SOP.

Percepatan vaksinasi memang terus digenjot tiap hari. Berdasarkan data Kemenkes per 15 Maret 2022, capaian vaksin Covid-19 dosis 1 Kalsel mencapai 2.819.907 jiwa. Dosis kedua sebanyak 1.865.096. Sedangkan vaksinasi booster baru di angka 172.022 orang.



Komentar
Banner
Banner