liga inggris

Brighton & Hove Albion Jadi Korban Kelalaian Wasit

Ketua Professional Game Match Official Limited (PGMOL) Howard Webb mengakui kesalahan VAR saat pertandingan antara Tottenham Hotspur versus Brighton.

Featured-Image
Gol Kaoru Mitoma dianulir wasit saat Brighton kalah 2-1 dari Tottenham, Sabtu (8/4). (Foto: dok. Brighton)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Professional Game Match Official Limited (PGMOL) Howard Webb mengakui kesalahan VAR saat pertandingan antara Tottenham Hotspur versus Brighton & Hove Albion, Sabtu (8/4) malam WIB. 

VAR seharusnya memberi penalti untuk The Seagulls ketika bek Spurs Pierre-Emile Hojbjerg melanggar Kaoru Mitoma di menit 70.

Namun wasit Stuart Atwell mengabaikan banding dan permintaan peninjauan VAR dari para pemain Brighton, sehingga laga selesai untuk kemenangan Tottenham dengan skor 2-1.

Insiden itu merupakan satu dari serangkaian keputusan wasit yang menguntungkan tim tuan rumah. 

Selain itu, gol Mitoma juga dianulir karena handball, sama dengan rekan setimnya Alexis Mac Allister. 

Baca Juga: Gol Telat Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan Atas Arsenal

The Seagulls juga mendapat dua penolakan penalti ketika Clement Lenglet melakukan handball, dan ditariknya jersey Lewis Dunk. 

Beberapa pekan sebelumnya, Webb yang merupakan ketua PGMOL menjanjikan keterbukaan dan transparansi atas pengambilan keputusan di lapangan. 

Tapi bagi Brighton, ini merupakan permintaan maaf untuk yang ketiga kalinya sepanjang musim 2022/2023 karena wasit melakukan kesalahan putusan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner