Kalsel

BREAKING! Rombongan Menteri Basoeki Tiba di Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono tiba di Kalimantan…

Featured-Image
Rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono tiba di Kalimantan Selatan, Rabu (20/10).

bakabar.com, BANJARBARU – Rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono tiba di Kalimantan Selatan, Rabu (20/10).

Sang menteri datang melalui Bandara Syamsudin Noor. Pesawat Garuda GA532/PK-GFJ yang ditumpanginya mendarat pada pukul 14.43.

Basoeki ditemani Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito, Direktur Bina Marga, Hedi Rahadian, Direktur Operasi WIKA, Harum Akhmad Zuhdi, dan ajudan menteri.

Tampak menyambut anggota Komisi II DPR RI Dapil Kalsel, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda, Kepala Balai BWS Fikri Abdurachman, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Kalsel, Syauqi Kamal.

Ada juga Kepala Balai Prasarana Permukiman Kalsel Dardjat Widjuanarso, dan Kepala Satuan Kerja SNVT Penyediaan Perumahan Kalsel Erpika Ansela Surira.

Dari Banjarbaru, Menteri Basoeki langsung bertolak menuju Banjarmasin. Esok, Basoeki bakal mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Alalak.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Sei Alalak, Andika Mulrosha mengonfirmasi kemungkinan sore atau nanti malam Menteri Basoeki bakal mengunjungi Jembatan Alalak.

“Untuk mengecek kesiapan sebelum peresmian," ucapnya kepada bakabar.com, Rabu (20/10).

Sederet persiapan sudah hampir rampung. Sejumlah tenda dan panggung podium untuk Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pun juga sudah dipasang.

"Kemudian persiapan untuk ring 1 dan 2 itu sudah sekitar 80 persen. Mudah-mudahan malam ini sudah bisa terselesaikan," ujarnya.

Menurutnya, penentuan tata letak tenda dan panggung di kawasan Jembatan Alalak masih belum final. Pihaknya masih harus berkoordinasi dulu dengan Tim Protokol Kepresidenan.

"Hingga malam nanti itu biasanya masih ada perubahan-perubahan atau masukan-masukan dari Paspampres atau Protokol Istana Negara," tuturnya.

Jelang Peresmian Jembatan Sei Alalak, Menteri PUPR Dijadwalkan Tiba di Banjarmasin Hari Ini

Komentar
Banner
Banner