Kalsel

BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar

apahabar.com, BANJARMASIN – BREAKING NEWS, sebentar lagi pelantikan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru dan Wali Kota…

Featured-Image
Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, tempat digelarnya acara pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Pjs Wali Kota Banjarbaru, Sabtu (26/09/2020). Foto-apahabar.com/Bahaudin QUsairi

bakabar.com, BANJARMASIN – BREAKING NEWS, sebentar lagi pelantikan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru dijadwalkan Sabtu (26/09) mulai pukul 13.00 Wita.

Ada pun Pjs Bupati Kotabaru yang dilantik adalah Muhammad Syarifuddin. Sedangkan untuk Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu.

Keduanya ditunjuk berdasarkan surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Muhammad Syarifuddin menggantikan Bupati Kotabaru Sayed Jaffar Al Idrus yang mengikuti Pilkada Serentak 2020.

Sementara Bernhard E Rondonuwu menggantikan mendiang Wali Kota Banjarbaru, Nadzmi Adhani yang mestinya digantikan Darmawan Jaya Setiawan, namun Jaya sedang cuti Pilwali Banjarbaru 2020.

Dari pantauan bakabar.com, saat ini panitia pelantikan tengah sibuk menyiapkan acara pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru yang sebentar lagi dimulai.

Mulai dari mengecek pengeras suara, hidangan dan protokol kesehatan bagi tamu undangan yang masuk di lokasi acara.

Panitia telah menyediakan bilik disinfektan dan mensterilkan ruangan pelantikan.

Anggota Forkopimda dan penyelanggara Pilkada di Kotabaru dan Banjarbaru diharapkan mengikuti acara pengukuhan secara virtual yang telah disediakan.

Maklum, Kota Banjarmasin masih dalam pandemi Covid-19. Wajar saja protokol kesehatan ketat diterapkan untuk mencegah penularan virus.

Di sisi lain, karangan bunga untuk Pj kepala daerah yang dilantik tidak nampak menghiasi halaman kediaman Gubernur Kalsel itu.

Komentar
Banner
Banner