Banjarmasin Hits

Breaking News! Api Berkobar di Kampung Gadang Banjarmasin

Belum beranjak siang, Kota Banjarmasin geger kebakaran di kawasan Gang Vila, Kampung Gadang, Banjarmasin Tengah, Rabu (3/5/2023) sekira pukul 8.45 Wita.

Featured-Image
Belum beranjak siang, Kota Banjarmasin geger kebakaran di kawasan Gang Vila, Kampung Gadang, Banjarmasin Tengah, Rabu (3/5/2023) sekira pukul 8.45 Wita. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Belum beranjak siang, Kota Banjarmasin geger kebakaran di kawasan Gang Vila, Kampung Gadang, Banjarmasin Tengah, Rabu (3/5/2023).

Api berkobar hingga menghanguskan sejumlah rumah warga sekitar pukul 08.45 WITA. Sejumlah Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan relawan berupaya memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran agak kesulitan untuk mencapai rumah warga yang terbakar. Mengingat jalan yang dilewati tidak bisa dilalui dengan mobil, kecuali hanya dengan menyambung selang untuk menjangkaunya.

Baca Juga: Gas Meledak Picu Api di Kampung Gadang Banjarmasin, Sejumlah Bedakan Terbakar

Di sisi lain, sejumlah petugas juga kesulitan untuk mendapatkan air, sekalipun daerah itu merupakan sebuah permukiman warga.

Dari video yang dibagikan di sejumlah grub WhatsApp sejumlah rumah berkontruksi kayu di wilayah Kampung Gadang tersebut terbakar.

Baca Juga: Kebakaran Kampung Gadang Banjarmasin, Bedakan 20 Pintu Dipastikan Ludes!

Belum diketahui pasti jumlah rumah yang terbakar, namun sejumlah barisan pemadam kebakaran gabungan dan relawan berdatangan berjibaku memadamkan kobaran api.

Kepanikan terlihat dari warga sekitar panik yang berdekatan dengan Gang Musyawarah samping kuburan Muslimin Kampung Gadang.

Api berkobar di saat jam sibuk aktivitas warga "Api om di dekat Gang Suhada," ujar suara dalam video yang dibagikan warganet.

Editor


Komentar
Banner
Banner