Kalsel

Bravo! Satresnarkoba Polres Tanbu Tangkap Bandar Narkotika, Kiloan Sabu dan Ratusan Ekstasi Diamankan

apahabar.com, BATULICIN – Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menangkap bandar narkotika, jenis sabu dan ekstasi. Kiloan…

Featured-Image
Tersangka HR (41) bandar narkotika dan barang bukti yang berhasilan diamankan Satresnarkoba Polres Tanbu. Foto-Satresnarkoba Polres Tanbu

bakabar.com, BATULICIN – Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menangkap bandar narkotika, jenis sabu dan ekstasi. Kiloan sabu dan ratusan ekstasi berhasil diamankan.

Penangkapan bandar narkotika berinisial HR (41) warga Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat diamankan petugas, Senin (27/9). Ia kedapatan menyimpan kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi.

“Ya kami amankan HR yang merupakan bandar. Kami tangkap di sebuah kontrakan di Jalan Transmigrasi KM 05 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, melalui Kasi Humas, AKP H Made Rasa, didampingi, Kasat Resnarkoba, AKP Setiawan A Malik, Selasa (28/9).

AKP Made menjelaskan HR ditangkap karena memiliki sepuluh paket besar sabu seberat 1.796,2 gram. Kemudian sebelas paket kecil sabu seberat 17,4 gram.

Selain itu ada juga 475 butir ekstasi warna kuning seberat 193,1 gram dan 47 butir ekstasi warna abu-abu seberat 18,9 gram.

“Barang itu disimpannya di dalam kamar di sebuah brangkas besi warna biru,” jelas Made.

Made menambahkan penangkapan bandar narkotika itu berawal dari informasi masyarakat kemudian ditindaklanjuti Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu.

“Kami selidiki dan setelah mendapat kepastian langsung bergerak dan meringkusnya pada Senin (27/9) sekira pukul 18.30 Wita,” jelas Made.

Selain paket kiloan sabu dan ratusan ekstasi, petugas juga mengamankan satu unit handphone merk Vivo warna biru, tiga kotak plastik, dan satu unit timbangan digital.

Kemudian satu sendok plastik warna hijau, satu tas kecil warna hitam, satu kotak brangkas besi, dan uang sebesar Rp13.750.000. “Saat ini tersangka sudah di Mapolres untuk diproses,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner