Kalsel

Boyong Piala Juara Umum, UPT Damkar Banjar Kembali Raih Apresiasi dari Bupati Khalilurrahman

apahabar.com, MARTAPURA – Setelah berhasil menjadi juara dalam lomba Kesiapsiagaan, Ketangkasan dan Kecanggihan Pemadam Kebakaran Kabupaten/Kota…

Featured-Image
UPT Damkar Banjar berfoto bersama Bupati Banjar Khalilurrahman saat menerima penghargaan dalam peringatan Hari Bela Negara ke 7. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, MARTAPURA – Setelah berhasil menjadi juara dalam lomba Kesiapsiagaan, Ketangkasan dan Kecanggihan Pemadam Kebakaran Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan tahun 2019 pekan lalu. UPT Damkar Banjar kembali mendapat apresiasi dari Bupati Banjar Khalilurrahman dalam upacara peringatan Hari Bela Negara ke 71, di Halaman Kantor Bupati Banjar, Selasa (17/12) pagi.

“Alhamdulillah kita juara 1, 2, dan juara umum,” ungkap Kasatpol PP Damkar Banjar, H Ali saat ditemui usai kegiatan.

Perlombaan yang digelar oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor itu ujarnya cukup bergengsi di lingkungan Damkar. Meski baru pertama kali digelar, namun Damkar Banjar sendiri sebelumnya sudah pernah mengikuti kegiatan serupa di tingkat nasional.

img

Kasatpol PP Damkar Banjar, H Ali. Foto-bakabar.com/Musnita Sari

“Ini lomba pertama kali, tapi di tingkat nasional kita pernah juara 6 waktu diadakan di Riau,” bebernya.

Selain memboyong trofi piala kemenangan, Damkar Banjar juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 45 juta rupiah. Uang itu kata Ali, dapat digunakan secara pribadi oleh anggotanya ataupun untuk kegiatan operasional.

Digelar di samping halaman Kantor Sekretariat Daerah Kalsel 10 Desember lalu. UPT Damkar Banjar harus berhadapan dengan 10 peserta lainnya yang berasal dari Damkar Kab/Kota se Kalsel.

Dalam perlombaan, menurut Ali, penilaian dilihat berdasarkan ketangkasan yakni kecepatan, ketepatan dan kekompakan. Semuanya harus berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Alhamdulillah, berkat latihan terus menerus mereka berhasil meningkatkan prestasi yang terbaik,” ungkapnya.

Dia juga berharap, lewat kemenangan ini. Para anggota Damkar Banjar dapat menjadikannya sebagai motivasi untuk terus meningkatkan keterampilan, keahlian serta pengabdian kepada masyarakat.

“Kita selalu melaksanakan tugas sesuai SOP dan berpatokan pada SPM (Standar Pelayanan Minimum). Dalam beberapa menit harus berada di TKP, hambatan ada tapi bisa kita atasi,” tutupnya.

Baca Juga:Skill Competition se-Kalsel, Tim Damkar Tanbu Raih Juara 3

Reporter: Musnita SariEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner