Borneo FC Sedang di Atas Angin, Barito Putera Tak Gentar

Derby Papadaan akan tersaji dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Barito Putera akan menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (2/12)

Featured-Image
Latihan Barito Putera menjelang laga melawan Borneo FC. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MARTAPURA - Derby Papadaan akan tersaji dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Barito Putera akan menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (2/12) besok.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, laga kali ini diprediksi akan menjadi berat bagi Laskar Antasari. Pasalnya, anak asuh Pieter Huistra saat ini menjadi salah satu tim yang di atas angin dan menduduki puncak klasemen.

Meski begitu, Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan tak ingin berkecil hati dan berjanji akan berupaya memberikan hasil yang terbaik. Ia mewanti-wanti agar  anak asuhnya bisa menjaga motivasi.

"Meski ini laga yang berbeda karena lawan berada di puncak klasemen dan mereka terus menunjukkan permainan yang konsisten, tapi para pemain [Barito] ingin menikmati pertandingan besok, dan yang terpenting mereka bisa menjaga motivasi," ujar Rahmad Darmawan, dalam sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (1/12).

"Menjaga motivasi jadi penting, karena jika kita tidak bisa mengendalikan itu, khawatirnya justru emosi yang muncul," tambahnya.

Mewakili pemain, Buyung Ismu Lessy menyampaikan rekan-rekannya sudah sangat siap untuk menghadapi laga melawan Pesut Etam.

"Laga kali ini sangat berharga bagi kami. Kita tahu Borneo sedang dalam performa terbaik. Tapi itu tidak akan jadi alasan, dan justru akan menambah motivasi kami," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner