Sport

Bonus Puluhan Juta Menanti Atlet Tabalong, Jika Berprestasi di Porprov XI Kalsel di HSS

Bupati H Anang Syakhfiani, menargetkan kontingen atlet Kabupaten Tabalong masuk tiga besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di HSS

Featured-Image
Bupati H Anang Syahfiani menyerahkan bendera kontingen atlet Porprov XI kepada Ketua Kontingen,Dandim 1008/Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Bupati H Anang Syakhfiani, menargetkan kontingen atlet Kabupaten Tabalong masuk tiga besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 5-13 November 2022.

"Saya yakin prestasi kita pada tahun 2017 berhasil masuk ke peringkat tiga sebuah capaian yang tidak pernah sebelumnya kita capai, prestasi itu Insyaallah dapat kita pertahankan di Kandangan," katanya saat melepas atlet dan ofisial di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak, Senin (31/10).

"Syaratnya adalah semangat bertanding tanpa kenal menyerah tetap dipertahankan," sambungnya.

Anang meminta kepada pengurus KONI dan pengurus cabor agar terus menerus memantau persiapan para atlet.

"Saya bersama Forkopimda dan pimpinan perusahaan dan perbankan nanti juga ke sana untuk memberikan semangat para atlet sebelum mereka bertanding," ucapnya.

Ternyata target tersebut, Bupati Anang menanyakan kesanggupan para atlet apakah sanggup mempertahankan peringkat 3 besar saat Porprov X di Tabalong. Para atlet pun serempak menjawab sanggup.

"Karena kalian sanggup, maka kita akan memberikan bonus peraih medali emas Rp20 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta," janjinya.

Kenapa selisih bonus emas dan perunggu terlalu jauh selisihnya? 

"Karena kita semuanya ingin atlet meraih emas, untuk itulah targetnya 51 medali emas," pungkas Anang.

Sementara itu, Ketua KONI Tabalong Agus Saihu, mengatakan 458 atlet dan ofisial Tabalong yang dikirim terdiri dari atlet 362 orang, pelatih 49 orang dan manajer 47 orang.

Dari 31 cabor yang diikuti pihaknya pihaknya menargetkan 51 medali emas, 60 perak dan 81 medali perunggu.

Untuk target emas di antaranya dari cabor dansa, panahan, catur, brigde, renang, angkat berat, angkat besi, panjat tebing dan pencak silat.

"Cabor-cabor tersebut targetnya ada yang 3, 4 dan 6 medali emas," ungkap Agus.

Pelepasan kontingen atlet Tabalong ini turut dihadiri Ketua DPRD, Dandim 1008, Kapolres, Kajari Tabalong.

Editor


Komentar
Banner
Banner