Nasional

BMKG Ingatkan Jemaah Haul Guru Sekumpul Potensi Hujan Sore Ini

apahabar.com, BANJARBARU – Sempat diguyur hujan, kawasan Sekumpul masih berpotensi hujan pada sore ini. Ada baiknya,…

Featured-Image
Foto- Suasana tempat parkir di Martapura jelang Haul ke 15 Guru Sekumpul, Sabtu (29/1) malam dan Minggu (1/3) malam. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi.

bakabar.com, BANJARBARU – Sempat diguyur hujan, kawasan Sekumpul masih berpotensi hujan pada sore ini. Ada baiknya, jemaah Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani, akrab disapa Guru Sekumpul untuk mengantisipasinya.

“Untuk kondisi hujan ringan hingga sedang di wilayah Banjarbaru dan Martapura masih berpotensi terjadi hingga siang atau sore hari,” ujar Staff Prakirawan BMKG Syamsudin Noor, Ruth kepada bakabar.com, Sabtu (29/2) pagi.

Sedangkan untuk malam harinya potensi hujan terbilang sangat kecil. “Untuk malam hari masih berpotensi hujan ringan namun potensinya kecil,” sambungnya.

Meski begitu, BMKG sendiri meyakini cuaca pada malam hari akan aman. “Karena potensinya kecil jadi cenderung aman,” tegas Ruth.

Namun ia mengimbau untuk jemaah Haul agar berhati-hati dalam berlalu lintas pasca hujan.

“Untuk masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan, khususnya Haul Guru Sekumpul harap berhati-hati dalam berkendara karena kondisi hujan dapat menyebabkan jalanan licin dan tergenang,” imbaunya.

Selain itu, ia mengingatkan kepada para jemaah haul untuk terus memantau prakiraan cuaca via website atau instagram BMKG.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui prakiraan cuaca hari ini dan besok hari, serta prakiraaan cuaca jalur darat khusus kegiatan haul guru sekumpul bisa mengakses web stamet.syamsudinnoor.bmkg.go.id atau ig @cuacakalsel,” ungkapnya.

Terakhir ia menyampaikan bahwa setiap 6 jam sekali akan ada update informasi cuaca di website dan instagram tersebut.

“Untuk prakiraan cuaca jalur darat kami update setiap 6 jam mba, semoga bisa memudahkan masyarakat,” pungkas Ruth.

Baca Juga: Disambut Guyuran Hujan, Semangat Jemaah Haul Guru Sekumpul Tak Surut

Baca Juga: 7 Tips Parkir Kendaraan Saat Haul Sekumpul Guru Sekumpul

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner