News

BIN Kalsel Kejar Target 80 Persen Vaksinasi Lansia di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan lansia di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera Banjarbaru kembali divaksinasi Covid-19, Sabtu…

Featured-Image
Vaksinasi lansia di PSTW Budi Sejahtera Kalsel di Banjarbaru. Foto-Nurul Mufidah


bakabar.com, BANJARBARU –
Puluhan lansia diPanti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera Banjarbaru kembali divaksinasi Covid-19, Sabtu (5/3).

Giatvaksinasitersebut digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Kota Banjarbaru danDinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

KepalaBINDaerah Kalsel Heri Armanto melalui Posda Kota Banjarbaru SatrioBayu Pratama menyampaikan bahwa pihaknya tengah mengejar target 80 persen capaian vaksinasi lansia dan anak-anak di Banjarbaru.

Itu, guna mewujudkan terciptanya kekebalan komunitas di Ibu Kota Provinsi. Dan mengubah pandemi ke endemi.

“Jika vaksinasi dosis 2 lansia dan anak – anak mencapai 80 persen maka insyaAllah Covid-19 di Banjarbaru bisa dinyatakan sebagai endemi,” katanya.

Karenanya, vaksinasi kali ini di fokuskan untuk lansia, khususnya di PSTWBudi Sejahtera Banjarbaru.

Sebab, capaian vaksinasi lansia hampir mendekati 80 persen. Untuk dosis 1 sudah mencapai 77,68 persen dan dosis 2 mencapai 58,10 persen.

Pun demikian dengan capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11. Untuk dosis 1 sudah 74,43 persen dan dosis 2 sudah 35,52 persen.

“Sehingga kami membutuhkan sedikit lagi hingga angka 80 persen untuk vaksinasi lansia dan anak anak,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala PSTW Budi Sejahtera Kalsel Surya Fujiannorrochimmengatakan, pada vaksinasi Covid-19 kali ini, disediakan dosis 2 dan booster.

Sebanyak, 55 lansia dan 17 orang petugas di PSTW sebutnya mendapatkan vaksinasi booster.

“Sisanya masyarakat umum, untuk kuotanya disiapkan hingga ratusan,” ucapnya.

Ia mengaku bersyukur, dengan adanya vaksinasi ini, sebab sangat membantu para lansia dan petugas di PSTW. Khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ataupun kalau kena, efeknya tidak parah. Kemarin ada lansia kami yang kena tapi dia biasa saja karena sudah divaksin, dan 3 hari sembuh,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner