Tak Berkategori

BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Massal Ribuan Anak di Tapin

apahabar.com, RANTAU – BIN Daerah Kalsel menggelar vaksinasi anak usia 6-12 tahun di sekolah dasar Kabupaten…

Featured-Image
Vaksinasi anak di SDN Rangda Malingkung 3, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Foto-apahabar.com/Sandi

bakabar.com, RANTAU – BIN Daerah Kalsel menggelar vaksinasi anak usia 6-12 tahun di sekolah dasar Kabupaten Tapin, Senin (10/1).

Pantauan bakabar.com di lokasi, vaksinasi massal anak dilaksanakan di SDN Rangda Malingkung 3, Kecamatan Tapin Utara, bekerja sama antara BIN Kalsel bersama Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan TNI-Polri.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, mengatakan vaksinasi anak digelar ini sesuai arahan dari Pemerintah Pusat dengan menyasar anak usia 6-11 tahun.

“Untuk di Kabupaten Tapin ada 1.500 dosis yang disalurkan kepada anak. Alhamdulliah semua berjalan dengan baik dan antusiasme anak-anak untuk mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi,” bebernya.

Ia mengatakan melihat antusiasme anak bagus, pihaknya rencananya akan menambah lagi dosis vaksin apabila ada permintaan tambahan stok vaksin dari pemerintah daerah.

“Rencananya ada tambahan, sebanyak 24 ribu dosis yang diperuntukan anak-anak di Kabupaten Tapin,” ujar Kabinda Kalsel.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Alfian Yusuf, mengatakan untuk vaksinasi anak akan terus berjalan.

“Sampai saat ini untuk vaksinasi anak kurang lebih 3,42 persen, itu belum dihitung hari ini. Untuk anak semuanya direkomendasikan vaksinnya jenis sinovak,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk vaksinasi anak ditargetkan sampai akhir Maret, namun demikian pihaknya terus mengupayakan agar sebelum waktunya akan selesai.

“Asal vaksinnya tersedia atau cukup, insyaallah akan bagus. Penerimaan masyarakat sudah sangat bagus,” jelasnya.

Komentar
Banner
Banner