Sport

Bikin Manchester United Tersingkir di Piala FA, Cristiano Ronaldo Disorot

apahabar.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo kembali mendapat sorotan miring, karena dinilai menjadi biang kekalahan Manchester United…

Featured-Image
Kegagalan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo dianggap menjadi biang kekalahan Manchester United dari Middlesbrough di Piala FA. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo kembali mendapat sorotan miring, karena dinilai menjadi biang kekalahan Manchester United dari Middlesbrough.

Manchester United menghadapi Middlesbrough di putaran keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/2) dini hari.

Kembali diperkuat Paul Pogba, Manchester United terbilang dominan atas Middlesbrough yang bermain di kasta kedua Liga Inggris.

Bahkan di menit 18, Setan Merah mendapatkan hadiah penalti, setelah Paul Pogba dilangggar dan Cristiano Ronaldo langsung mengambil kesempatan menjadi eksekutor.

Namun Ronaldo gagal menyelesaikan tugas. Sepakan yang diarahkan ke kanan gawang, sedikit melebar dari sasaran.

Memang Manchester United bisa mencetak gol di menit 25 melalui Jadon Sancho. Namun Middlesbrough bisa menyamakan kedudukan di menit 64 lewat sontekan Matt Crooks.

Kedudukan imbang bertahan sampai 90 menit berakhir, plus dua kali babak tambahan waktu. Pemenang pun ditentukan melalui adu penalti yang melibatkan 16 penendang.

8 penendang penalti Middlesbrough sukses melaksanakan tugas. Manchester United akhirnya menyerah dengan skor 7-8, setelah sepakan Anthony Elanga meleset.

“Saya sangat kecewa. Kami seharusnya menang dan mematikan pertandingan di babak pertama,” cetus -pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, seperti dilansir Okezone.

“Kami mendapatkan banyak peluang, tetapi tidak gol karena membentur tiang. Kemudian terjadi penalti yang gagal. Seharusnya kami bisa unggul 2-0 atau 3-0 di babak pertama,” tandasnya.

Selain penalti gagal, Ronaldo juga melewatkan beberapa kans bagus. CR7 tercatat melepaskan 10 percobaan dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Ditambah kegagalan di Piala FA, Ronaldo sudah mencatatkan total 29 kegagalan mengeksekusi penalti untuk klub dan Timnas Portugal.

Ronaldo secara keseluruhan mengambil 172 kali penalti. Sebanyak 143 penalti di antaranya sukses berujung gol atau dengan rasio keberhasilan 83 persen.



Komentar
Banner
Banner