Kalsel

Bikin Macet Parah, U-Turn Depan SMK 4 Pun Dibuka

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah sejak siang menutup U-Turn yang ada depan SMK 4 Banjarmasin, Jalan Brigjen…

Featured-Image
Personel Dishub Banjarmasin membuka separator yang semula membentang menutup akses U-Turn di depan SMKN 4 Banjarmasin, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayu Tangi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah sejak siang menutup U-Turn yang ada depan SMK 4 Banjarmasin, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayu Tangi, nyatanya langkah itu menimbulkan kemacetan luar biasa di sore harinya. Dinas Perhubungan Banjarmasin pun akhirnya membuka separator yang menutup akses jalan putar arah tersebut.

Dikatakan Kepala Dishub Banjarmasin, Ichwan Noor Khalik, langkah membuka ini karena telah melihat rekayasa yang pihaknya lakukan setelah menutup U-Turn tersebut.

Dia pun meminta kepada jajaran anak buahnya untuk membuka kembali akses jalan putar arah di kawasan tersebut, namun sifatnya tak semua separator di buka luas.

“Bagi anggota yang tugas malam saya minta tolong untuk membantu mengangkat sebagian separator di SMK 4. Karena macetnya luar biasa sehingga kita buka sebagian khusus untuk belok balik arah,” ujarnya.

Langkah penutupan U-Turn menurut Ichwan sebagai rekayasa mengurai kemacetan. Namun nyatanya kemacetan itu menjadi luar biasa.

“Sekarang ini kami buka dengan jejer dua saja, separatornya khusus menghalangi orang yang mau belok tegak lurus ke Jalan Flamboyan,” kata Ichwan.

Ichwan mengaku akan kembali memperhitungkan penutupan U-Turn di sana.

“Ini sambil kami evaluasi mencari solusi yang terbaik.Hari senin kami forum LLAJ akan melakukan rapat terbatas,” pungkasnya.

Baca Juga:Urai Kemacetan, Dishub Banjarmasin Tutup U-Turn Depan SMK 4

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner