Tak Berkategori

Biasakan Anak Bawa Bekal Serta Makan Sayur dan Buah

apahabar.com, KANDANGAN – Bersiap mewakili sekolah sehat tingkat provinsi, Siswa SDN Hamalau 1 Kecamatan Sungai Raya…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad dan Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab beserta siswa siswi SDN 1 Hamalau makan buah dan sayur bersama. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Bersiap mewakili sekolah sehat tingkat provinsi, Siswa SDN Hamalau 1 Kecamatan Sungai Raya bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengkampanyekan gerakan makan sayur dan buah, Rabu (21/8).

Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) makan buah serta sayur dan membawa bekal ke sekolah setiap hari itu mengambil tema 'Biasakan Anak Makan Buah dan Sayur'.

Pada kesempatan itu Syamsuri Arsyad dan kepala Dinas Kesehatan HSS, dr Zainab beserta seluruh siswa siswi SDN Hamalau 1 mengawali dengan makan bersama hidangan yang didominasi sayuran dan buah. Anak-anak sangat antusias makan buah serta sayur. Selanjutnya anak-anak diajarkan cara gosok gigi yang benar.

H Muhammad Yusri S.Pd, Kepala Sekolah SDN Mahalau 1 menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati HSS beserta jajaran dan para pihak pendukung yang telah hadir pada acara kampanye makan buah dan sayur di SDN tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa acara dihadiri oleh seluruh siswa didampingi orangtua dengan jumlah siswa siswi SDN Hamalau 1 keseluruhan sebanyak 137 orang dan orang tua/wali siswa yang hadir juga sebanyak 137 orang.

Syamsuri Arsyadmengatakan, membeli makanan di luar (jajan) tanpa pengawasan yang ketat dari orang tua sama dengan menyediakan 'bom' waktu untuk anak-anak sakit di usia muda.

Wakil Bupati HSS berkeinginan gerakan makan sayur dan buah bukan hanya dalam persiapan mengikuti lomba tingkat provinsi, tapi menjadi pola hidup sehari-hari.

Begitu juga dengan membawa bekal ke sekolah hendaknya menjadi kebiasaan. Selain murah, tentunya juga sehat. "Dalam bekal selain nasi dan ikan juga wajib ada sayur dan buah," pesan Syamsuri.

Selain itu Wakil Bupati HSS juga berpesan agar budaya cuci tangan pakai sabun sebelum makan dan cuci kaki serta gosok gigi sebelum tidur harus dilaksanakan siswa dengan bimbingan orangtua.

Diakhir sambutannya, Syamsuri Arsyad mewakili Pemkab HSS mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu, pihak sekolah, dinas pendidikan dan dinas kesehatan. Harapannya waktu mendatang akan terbentuk anak-anak sebagai generasi emas yang berkualitas dan memiliki kesehatan serta tumbuh kembang yang baik.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama mendukung (Germas) makan buah serta sayur setiap hari oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Hj Zainab, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, S.Sos, M.Si, Camat Sungai Raya Susilo Adianto, Kepala Sekolah SDN Hamalau 1 dan seluruh orang tua siswa.

img

Wabup HSS Syamsuri Arsyad dan Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab beserta siswa siswi SDN 1 Hamalau makan buah dan sayur bersama. Foto-Kominfo HSS

Baca Juga: Bupati Fikry Sambut Kedatangan Ratusan Jemaah Haji HSS di Pendopo

Baca Juga: Bupati HSS Dianugerahi Tanda Penghargaan Tertinggi Lencana Melati

Baca Juga: Karnaval Sepeda Hias Semarakan Hari Pramuka ke-58 di HSS

Baca Juga: Syamsuri Arsyad Terima Penghargaan dari Kwarnas

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner