Tak Berkategori

Besok, THR ASN Pemprov Kalsel Dibayarkan

apahabar.com, BANJARBARU – Kabar gembira bagi 11.451 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

bakabar.com, BANJARBARU – Kabar gembira bagi 11.451 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel). Besok, Tunjangan Hari Raya (THR) segera dibayarkan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Kebendaharaan, Badan Keuangan Daerah Pemprov Kalsel, Nurul Anwar kepadabakabar.comKamis (23/5) siang. Dia mengatakan, Pemrov Kalsel sudah menyiapkan anggaran THR sekitar Rp 50,3 miliar untuk11.451ASN.

Baca Juga: Teledor! 5.543 Guru Honorer di Kalsel Tak Terima THR, Dewan Minta Maaf

“Ini kabar gembira bagi ASN Pemprov Kalsel, termasuk bagi ribuan guru SMA sederajat. Termasuk THR untuk 5.165 Guru SMA sederajat di 13 Kota,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, THR ini akan segera dibayarkan rencananya pada Jumat (24/5) besok. Di mana mekanismenya, Bekeuda Provinsi Kalsel akan mentransfer uang THR ribuan ASN ini ke dinas masing-masing.

img

Kepala Bidang Kebendaharaan, Badan Keuangan Daerah Pemprov Kalsel, Nurul Anwar memastikan THR bagi belasan ribu ASN Pemprov Kalsel bakal Cair, Jumat (24/5) besok. Foto - bakabar.com/Zepi Al Ayubi

“Tidak ada kendala selama ini, kami menjalankan sesuai regulasi dan dibayarkan sesuai mekanisme dan Juknis dari Pemerintah pusat. Dimanadicairkan 10 hari sebelum hari raya idul Fitri. Pembayaran THR ini berdasarkan surat dari Kemendagri RI, melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkara) dalam hal ini Pergub Kalsel,” jelasnya.

Sedangkan, menurut Nurul untuk THR bagi para honorer, hal tersebut tidak disebutkan dalam Permendagri ini. Artinya hanya ASN saja yang akan dapat THR. Tapi hal tersebut pasti sudah ada jalan keluarnya. Dimana tiap SOPD masing-masing, pasti sudah mempunyai kebijakan terkait THR bagi honorer mereka.

Baca Juga: PNS Dapat THR, Ribuan Guru Honorer Kalsel Gigit Jari

Penulis: Zepi Al AyubiEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner