Kalsel

Besok Pleno Nomor Urut, Kapolresta Banjarmasin Beber Evaluasi Pengamanan Penetapan Paslon

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali…

Featured-Image
Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin di Kantor KPU, Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Rabu (23/9).

Rapat pleno penetapan calon tersebut digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara.

Selama tahapan Pilwali Banjarmasin 2020 hari ini, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan semua pasangan calon disiplin mengikuti maklumat Kapolri nomor MAK/3/IX 2020 tentang protokol kesehatan dan Perwali Nomor 68 Tahun 2020.

img

Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin di Kantor KPU, Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara. Foto-bakabar.com/Riyad Dafhi R

“Evaluasi dari kita sejauh ini berjalan aman, tidak ada kejadian yang menonjol dan semua pasangan calon disiplin mengikuti aturan terkait protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Rachmat Hendrawan kepada bakabar.com, Rabu malam.

Kapolresta menambahkan, jika ada pasangan calon yang kedapatan melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan, pihaknya tak akan segan untuk melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan.

Kemudian terkait rapat pleno penetapan nomor urut yang akan dilaksanakan di Hotel Golden Tulip, Kamis (24/9) besok, Kapolresta menghimbau agar semua pasangan calon tetap tertib mengikuti aturan protokol kesehatan supaya tidak menimbulkan kluster penularan baru.

Adapun yang perlu dipatuhi, antaranya wajib memakai masker, selalu menjaga kebersihan tangan, dan menjaga jarak.

Selain itu, dilarang mengumpulkan massa yang melebihi batas dan langsung membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi dan sejenisnya.

Dari hasil pleno penetapan calon wali kota dan wakil wali kota oleh KPU Banjarmasin hari ini tadi, terdapat empat pasangan calon di Pilwali Banjarmasin 2020.

Masing-masing paslon Ananda-Mushaffa, Ibnu Sina-Ariffin Noor, Haris Makkie-Ilham Nor, dam Khairul Saleh-Habib Ali.

Komentar
Banner
Banner