Kalsel

Bertambah 5 Lagi, Total Positif Covid-19 Kotabaru Tembus 1.463

apahabar.com, KOTABARU – Sebaran Covid-19 di Kotabaru masih saja mengalami peningkatan belakangan ini. Terbaru, 5 orang…

Featured-Image
Ilustrasi Covid-19. Foto-Shutterstock

bakabar.com, KOTABARU – Sebaran Covid-19 di Kotabaru masih saja mengalami peningkatan belakangan ini. Terbaru, 5 orang lagi dinyatakan positif, dan 7 sembuh.

Temuan baru tersebut merupakan update laporan tim pemantauan kasus Covid-19 Dinas Kesehatan setempat, Jumat (26/3) hari ini.

Berdasar dari tambahan kasus itu, sejauh ini tim telah mencatat total positif di daerah ini mencapai 1.463, dengan angka sembuh sebanyak 1.340 orang.

Selama ini, tercatat tim masih sebanyak 63 orang harus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit karantina, serta 60 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara, lonjakan itu, praktis menjadi atensi serius pemerintah daerah setempat, bersama tim Satuan Tugas dalam menanggulanginya.

Hal itu dengan melakukan berbagai langkah. Di antaranya menggencarkan disiplin protokol kesehatan, operasi yustisi, menerapkan PPKM mikro, hingga pengoptimalan posko Covid-19.

Sebelumnya, Plh Bupati Said Akhmad menekankan agar protokol kesehatan terus dipatuhi seluruh masyarakat Kotabaru, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan, dan dihentikan.

“Kepada masyarakat Kotabaru, kami imbau kembali agar tetap disiplin akan protokol kesehatan. Hal itu agar semua aman, dan terhindar dari penularan virus,” tegas Said, baru tadi.



Komentar
Banner
Banner